Lokakarya Mendukung IPM Lutra, Tingkatkan Akses Layanan Pendidikan

  • Bagikan

LUWU UTARA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Usaid Erat (Tata Kelola Pemerintahan yang Efektif, Efesien dan Kuat) digelar pada Selasa 30 Agustus 2022 di Aula Hotel Bukit Indah Masamba.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dalam sambutannya mengatakan, diketahui bersama bahwa berbicara tentang IPM, pendidikan sangat berperan di dalamnya. Pemerintah berkomitmen ingin menuntaskan minimal 12 tahun belajar untuk peserta didik.

“Kali ini kita berharap melalui lokakarya ini dengan melibatkan semua pihak kita bisa bersama mendapatkan solusi yang baik. Kita semua adalah leader di sektor masing-masing, jadi kita mampu mengidentifikasi masalah dan mendapatkan jalan keluarnya,” katanya.

Ia, lanjutnya, kolaborasi harus didorong, sistem harus dibangun antara pemerintah selaku pemberi layanan dan masyarakat selaku penerima layanan.

“Saya berterimakasih dengan semua upaya yang dilakukan sehingga beberapa tahun terakhir IPM luwu utara masuk dalam kategori tinggi. Di sektor pendidikan ini PR kita masih banyak dan kita tidak bisa sendiri harus berkolaborasi dan melibatkan banyak pihak,” lanjut Bupati Indah.

Menurutnya, sukses atau tidaknya sangat bergantung pada peran semua pihak dalam meningkatkan IPM di Luwu Utara.

“Dengan komitmen kita semua, dengan kerja keras kita bersama saya yakin apa yang menjadi target Usaid erat ini kita berharap kita bisa wujudkan,” tutupnya.

  • Bagikan