Raih Penghargaan KabarMakassar Award 2022, Indah : Ini Hasil Kolaborasi

  • Bagikan

MAKASSAR,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID-- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani kembali mendapatkan penghargaan oleh Kabar Makassar atas dedikasinya sebagai pemimpin daerah.

Ibu Indah sapaan akrabnya meraih penghargaan sebagai Tokoh Perempuan Sulsel pada Kabar Makassar Award 2022 karena dinilai sukses memberikan pelayanan digitalisasi Identitas kependudukan.

"Ibu Indah ini dinilai sebagai perempuan pertama yang sukses melaksanakan inovasi digitalisasi identitas kependudukan," sebut Yudistira Sukatanya selaku juri independen kabar makassar award 2022, Senin (29/8/2022).

Penghargaan itu diberikan langsung oleh CEO Kabar Group Indonesia (KGI) Network, Upi Asmaradana di depan para tamu undangan VIP lainnya.

Sambutan Bupati Lutra pun mendapat respon meriah dari seluruh tamu yang hadir, pasalnya Indah mensinkronkan antara kolaborasi kinerjanya dengan gambaran perjuangan Kabar Makassar sebagai media mainstream online terus tua di Sulsel.

"Kalau saya tidak salah ini adalah penghargaan ke dua yang Kabar Makassar berikan kepada kami, bukan saya tapi kami karena pencapaian yang kami lakukan itu adalah hasil dari kolaborasi dari banyak pihak, sebagaimana kita ketahui spektrum pemerintahan itu luas sekali tidak dapat diselesaikan secara sendiri, salah satunya butuh kerja sama dengan media massa, " ujar Idah.

Dalam sambutannya selama satu menit, Indah membububkan sebuah wejangan melalui kisah bebek dan burung elang serta gagak yang mengganggu.

"Kabar Makassar itu seperti bebek, di atas sungai kelihatan begitu indah, cantik sekali dilihat kalau berenang, tapi tidak banyak yang tahu kalau didirikan dengan utang Rp 750 riburibu. Nah sekarang sudah berubah jadi teori elang, targetnya sudah besarbesar, bahkan tahun ini atau tahun depan (biro) Sumatra akan berdiri sendiri. Dalam teori elang kita harus terbang tinggi, tidak usah pikirkan gagak-gagak yang menggigit kita itu, karena jangkauan terbang elang lebih tinggi dari gagak, jika kita terbang lebih tinggi maka gagak secara otomatis akan jatuh secara sendirinya," tururnya.

Diketahui, Kabar Makassar award merupakan ajang penghargaan tahunan yang digelar setiap HUT Kabar Makassar.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada lembagalembaga, tokoh tokoh, dan pemerintahan yang dalam satu tahun terakhir telah memberi kontribusi nyata bagi masyarakat.

Sebanyak 16 penghargaan telah diberikan kepada sejumlah tokoh, lembaga dan pemerintah serta budayawan dalam pagelaran akbar ini, tiga di antaranya mendapatkan penghargaan khusus karena dedikasinya sebagai lembaga dan tokoh yang masih berpengaruh sampai saat ini.

Tiga penghargaan khusus itu yakni Asri Law Firm sebagai lembaga kuasa hukum Kabar Makassar dalam mengawal kasu UUs tuntutan media ciber, forum CSR Sulsel, serta Syamsuddin Umar sebagai legenda hidup PSM Makassar.

  • Bagikan