ANBK MA Darul Qalam Berjalan Lancar

  • Bagikan
foto kegiatan berlangsungnya ANBK di MA Darul Qalam

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Peserta didik MA Darul Qalam Kabupaten Bulukumba suskes mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). ANBK kali ini diikuti 33 peserta didik kelas XI. berlangsung, selama dua hari mulai Senin 29 sampai 30 Agustus 2022.

Selaku Ketua Panitia ANBK, Harfidah menyampaikan dalam pelaksanaan ANBK ini  dibagi dalam tiga sesi. Suatu kesyukuran dapat terlaksana dengan baik hal ini berkat kerjasama proktor dan pengawas untuk memastikan seluruh peserta didik mengikuti dengan baik sesuai dengan juknis yang ada dan memastikan aplikasi yang digunakan pada pelaksanaan ANBK sehingga dapat berjalan dengan baik dan nyaman.

"ANBK merupakan salah satu upaya meningkatkan mutu pendidikan yang dirancang untuk menghasilkan informasi akurat untuk memperbaiki kualitas belajar-mengajar di sekolah yang keluarannya nanti disebut Raport Pendidikan Sekolah. Asesmen yang diukur dalam kegiatan ini adalah Literasi Membaca dan Literasi Numerasi, Survei Karakter, serta Survei Lingkungan Belajar,"ujarnya, Kamis 1 September 2022.

Kepala Madrasah Aliyah Darul-Qalam Bulukumba, Abdullah mengatakan pelaksanaan ANBK di Madrasah sangat luar biasa dan berjalan lancar serta sangat mengapresiasi kinerja Panitia Pelaksana.

"Berkat kerjasama panitia dan peserta didik ANBK dapat berjalan lancar sampai selesai semoga ini dapat menjadi bahan evaluasi dan motivasi untuk lebih giat dalam pembelajaran,"tutupnya.(sum/man/c)

  • Bagikan