Berhasil Tekan Inflasi, Jokowi Puji Andi Utta

  • Bagikan
Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf saat melaporkan inflasi di Kabupaten Bulukumba kepada Presiden RI Joko Widodo, di Istana Negara, Senin 12 September 2022.

JAKARTA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Presiden Joko Widodo menekankan semua daerah mampu menekan inflasi hingga di bawah 5 persen. Ini diungkapkan Presiden saat rapat terbatas dengan sejumlah kepala daerah dan Menteri Keuangan di Istana Negara, Senin 12 September 2022. Presiden bahkan surprise begitu mendengar langsung dari Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf yang diundang hadir di ke Istana, bahwa Kabupaten Bulukumba berhasil menekan inflasi di angka 0,60 persen.

"Wah itu bagus sekali Pak Bupati. Daerah lain banyak yang di atas 5 persen, banyak yang parah," kata Jokowi memuji keberhasilan Bupati Bulukumba. Untuk itu, Jokowi mengajak semua kepala daerah untuk bersama-sama mengatasi masalah inflasi ini dengan menggunakan Belanja Tidak Terduga sebanyak 2 persen demi menekan laju inflasi.

"Seperti instruksi Presiden, sepulang dari Jakarta saya akan langsung turun ke masyarakat dan mengajak semua pihak bersama-sama bergerak untuk mengatasi inflasi di Bulukumba," ungkap Andi Utta yang dihubungi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Senin malam 12 September 2022.

Andi Utta menambahkan, potensi ketahanan pangan di Bulukumba harus lebih optimal lagi. "Coba ada bendungan di Bulukumba, kita malah bisa backup 3 daerah lain di sekitar kita," ujarnya. (nad)

  • Bagikan