Kapolrestabes Makassar Bertemu Ammatoa, Budhi: Ibarat Anak ketemu Bapak

  • Bagikan
Kombes Pol. Budhi Haryanto (paling kiri) berpose bersama rombongan sebelum masuk ke kawasan dalam Tanah Toa, Kajang, Bulukumba.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kombes Pol. Budhi Haryanto, Kapolrestabes Makassar berkunjung ke Kajang, Bulukumba dan menemui Ammatoa, pemimpin tertinggi masyarakat adat Kajang. Kunjungan silaturahmi tersebut bukan baru kali pertama. Budhi mengaku kerap datang ke Bulukumba secara khusus hanya untuk bertemu dan ngobrol dengan Ammatoa. "Ibarat anak ketemu bapaknya. Jadi hubungan kami sudah seperti itu," kata Budhi kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Minggu 25 September 2022.

Seperti ramai diberitakan, belakangan ini Budhi Haryanto sedang sibuk-sibuknya dengan penanganan masalah keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Makassar. Budhi juga tercatat sebagai mahasiswa program doktor di UNM.

Di tengah kesibukannya dan aktivitas yang padat, Budhi tetap menyempatkan untuk sowan dan bersilaturahmi secara rutin dengan Ammatoa. "Tidak hanya dengan Amma, saya dan anak-anak Amma juga dekat layaknya keluarga," terang Budhi.

Kombes Budhi Haryanto menjabat sebagai Kapolrestabes Makassar sejak 31 Oktober 2021 lalu. Sebelumnya, Kombes Budhi Haryanto menjabat sebagai Kasubdit V Dittipder Bareskrim Polri. Kombes Budhi Haryanti sangat berpengalaman di unit reserse. Ia pernah menjabat sebagai Diskrimsus Polda Jawa Tengah (Jateng). Sebelumnya lagi, ia menduduki jabatan Dirkrimum Jateng. Dikabarkan bahwa Kombes Budhi Haryanto merupakan perwira yang berlatar belakang pasukan elite Polri, Brimob. Kombes Budhi Haryanto juga pernah menjabat sebagai Komandan Kompi (Danki) Khusus Pasukan Pelopor. (una)

  • Bagikan