Bupati Lutra Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka

  • Bagikan

Luwu Utara, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Senin 16/08/2022 (Sore). Pasukan yang di kukuhkan ini sebelumnya telah menjalani pemusatan pelatihan serta gladi bersih.

Sebelum dikukuhkan, Paskibraka diminta membacakan ikrar putra Indonesia yang dipimpin oleh Kepala dinas pemuda, olahraga dan pariwisata, Jumail Mappile. Mewakili Paskibra lainnya, anggota Paskibraka asal kecamatan Bone-Bone, Ferlysia idris menjadi sosok yang memegang dan mencium bendera.

Usai membaca ikrar tersebut, Bupati yang akrab di sapa IDP itu memimpin pengukuhan Paskibra. Ia juga menyematkan lencana sebagai tanda pengukuhan.

"Saya mengukuhkan adik-adik sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas pada tanggal 17 agustus 2022,Kibarkan merah putih dengan penuh semangat, sebagaimana semangat para pahlawan,"ujar Indah.

Untuk di ketahui tahun ini Pemkab Luwu Utara menggelar upacara peringatan HUT RI ke-77 dengan menggunakan 16 orang, mereka nantinya akan menjadi petugas pengibaran dan juga penurunan bendera merah putih.

  • Bagikan