Bupati Bulukumba Beri Kuliah Umum di UIN Alauddin Makassar, Ribuan Mahasiswa Diminta Tanamkan Nilai Kejujuran dan Etos Kerja

  • Bagikan
Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf saat memberikan Kuliah Umum di UIN Alauddin Makassar, Jumat pagi 7 Oktober 2022.

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf tampil memberikan kuliah umum di Auditorium Kampus 2 UIN Alauddin Makassar, Jumat 7 Oktober 2022. Di hadapan ribuan mahasiswa UIN, Andi Utta sapaan akrab Muchtar Ali Yusuf memaparkan perjalanan kariernya yang dimulai dari nol. CEO Amaly Group ini lebih 30 tahun bergelut di dunia usaha sebelum akhirnya memutuskan maju sebagai Calon Bupati di Kabupaten Bulukumba, pada Pilkada 2020 lalu.

"Menjadi Bupati sebenarnya bukan keinginan saya. Saya menjalankan amanah almarhum adik saya, Andi Muhammad Yusuf dan kemudian bertekad mewujudkan masyarakat Bulukumba yang produktif dan berkarakter kearifan lokal menuju Bulukumba yang maju dan sejahtera," tegasnya disambut applaus mahasiswa.

Dengan gayanya yang khas, Andi Utta juga memompa semangat para mahasiswa agar tidak mudah menyerah dan membangun karakter diri dengan nilai-nilai kejujuran. Menurutnya, sumber daya manusia memang harus ditingkatkan melalui pendidikan dan kebudayaan yang berkarakter kearifan lokal. "Dengan begitu kita akan mampu bekerja dan melakukan yang terbaik untuk keluarga, untuk lingkungan, untuk daerah bahkan untuk bangsa dan negara," kata Andi Utta yang mengobarkan semangat dari Bulukumba untuk Indonesia.

Kuliah Umum ini dilaksanakan oleh Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar. Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN, Dr Firdaus Muhammad menyebut bahwa fakultas yang dipimpinnya saat ini tidak bisa lepas dari eksistensi Bulukumba. Karena Fakultas Dakwah dan Komunikasi lahir di Kabupaten Bulukumba.

"Kami sengaja memilih Bupati Bulukumba untuk memberikan kuliah umum karena persona Bupati Bapak Muchtar Ali Yusuf yang memang pas dengan segala keberhasilannya dan kemampuan memimpin perusahaan dan daerah, juga karena kedekatan historis antara Fakultas Dakwah dan Komunikasi dengan kabupaten Bulukumba," terang Firdaus. Turut hadir pada Kuliah Umum ini, Rektor UIN Prof Hamdan Juhannis, Warek 4 Dr Kamaluddin Abunawas dan para pejabat lainnya. (nad)

  • Bagikan