Warga Binaan Lapas Bulukumba Dilatih Berdakwah

  • Bagikan
Kegiatan pelatihan dai khusus warga binaan pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Bulukumba, Senin, 17 Oktober 2022. (Dok. Humas Lapas Bulukumba)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Warga binaan atau tahanan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bulukumba dilatih berdakwah.

Kegitan pelatihan dai itu digelar oleh Lapas Kelas IIA Bulukumba bekerjasama dengan Majelis Dai Muda (MDM) Bulukumba, kegiatan berlangsung di Aula Lapas Bulukumba, Senin, 17 Oktober 2022.

Kegiatan yang mengangkat tema 'Dakwah untuk Semua' itu turut dihadiri pejabat struktural Lapas Bulukumba, Ketua MUI Bulukumba, Ketua STAI Al-Gazali Bulukumba, Ketua Dai Muda Bulukumba serta warga binaan pemasyarakatan sebagai peserta pelatihan.

Kepala Lapas Bulukumba, Mutzaini, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama yang baik sehingga pelatihan ini dapat terlaksana dan dengan kegiatan ini dapat merubah kepribadian warga binaan menjadi lebih baik.

Mutzaini, Kalapas Bulukumba saat menyampaikan sambutan

"Kedepannya kerjasama ini tidak hanya sampai disini, kami berharap makin banyak pelatihan-pelatihan bagi warga binaan sehingga warga binaan memiliki kemampuan, keterampilan yang dapat diterapkan ketika kembali kepada masyarakat nantinya" tutur Mutzaini

Kegiatan tersebut direncanakan berlangsung selama dua hari, yakni mulai 17 Oktober dan akan ditutup pada 18 Oktober 2022.

Pada acara pembukaan kegiatan yang diketuai oleh Ustaz Abdul Halim Amsur ini turut hadir Sekretaris Umum DPP MDM, ustadz Andi Muhammad Asbar, Ketua MUI Kabupaten Bulukumba sekaligus ketua Dewan Pembina MDM Pusat Bulukumba Drs. KH. Tjamiruddin. Mereka juga turut berkesempatan untuk menyampaikan sambutan di atas mimbar.

  • Bagikan