Minim Anggaran Pembinaan, Pertina Bulukumba Tetap Optimis Bisa Raih Medali di Porprov

  • Bagikan
A. Atnan Ketua Pertina Bulukumba

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Tidak pernah terdengar sebelumnya ternyata kontingen Kabupaten Bulukumba juga menyiapkan atlet tinju yang akan dipertandingkan pada Porprov Sulsel XVII.

Tinju merupakan salah satu cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Porprov Sulsel XVII Kabupaten Bulukumba - Sinjai pada 22 Oktober hingga 30 Oktober 2022.

Meskipun olahraga Tinju merupakan salah satu olahraga paling populer di Indonesia selain Sepakbola dan Bulutangkis, namun untuk di Kabupaten Bulukumba nyaris tak terdengar bagaimana perkembangan olahraga Tinju sejauh ini.

Meski demikian, ternyata Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Bulukumba juga telah menyiapkan atletnya untuk berlaga di Porprov XVII yang venuenya terletak di Kabupaten Sinjai.

Ketua Pertina Bulukumba, Andi Atnan, mengungkapkan bahwa pihaknya menyiapkan dua atlet untuk diikutkan dalam Porprov XVII.

"Satu (atlet) putri, satu putra kami akan ikutkan di kelas 45 Kilogram," kata Atnan saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Senin,  17 Oktober 2022.

Menurut Atnan pihaknya hanya mampu mengikutkan dua atlet tinju karena terkendala pada anggaran.

"Kami hanya mampunya seperti itu (dua atlet, red) karena terkendala anggaran.
SK kami (Pengurus Pertina Bulukumba, red) terbit setelah anggaran KONI Bulukumba di sahkan di DPRD jadi otomatis kami tidak masuk dalam penganggaran pembinaan Cabor oleh KONI Bulukumba," ungkapnya.

Meskipun demikian, Atnan tetap optimis dapat memberikan prestasi untuk Kabupaten Bulukumba pada ajang olahraga paling bergengsi di tingkat Sulsel tersebut.

"Kami sebagai pengurus yang diberi amanah oleh Pertina Sulsel, merasa terpanggil untuk terlibat di ajang Porprov, dan InsyaAllah atlet kami siap naik ring tanpa biaya negara," ujarnya.

Setelah ajang Porprov, Pertina Bulukumba juga rencananya akan melakukan pembinaan atlet tinju di Kabupaten Bulukumba.

"Kami sebenarnya masih baru dilantik langsung diberikan amanah untuk Porprov jadi persiapan memang agak minim," bebernya.

"Tapi setelah Porprov rencananya saya mau merapikan kembali kepengurusan Pertina dan mencari bibit-bibit petinju di Kabupaten Bulukumba," imbuhnya. (baso marewa)



  • Bagikan