Bupati Bulukumba Serahkan Bantuan BAZNAS kepada 110 Masjid dan TPA/TPQ

  • Bagikan
Bupati Bulukumba HA Muchtar Ali Yusuf didampingi Ketua Baznas Bulukumba Kamaruddin MM menyerahkan bantuan kepada sejumlah masjid di Bulukumba.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bupati Bulukumba H. A. Muchtar Ali Yusuf salurkan bantuan dakwah dan pendidikan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bulukumba kepada 60 Masjid dan 50 TKA/TPQ dengan total nilai Rp390 juta.

Penyerahan tersebut dilakukan oleh Bupati Andi Utta saat membuka acara Pelatihan Pelaporan Keuangan ZIS Berbasis Masjid, Rabu (9/11) siang, dengan disaksikan oleh Kadiv UPZ BAZNAS RI, Ketua BAZNAS Provinsi Sulawesi Selatan, Sekda Kabupaten Bulukumba, KTU Kemenag Bulukumba, para Pimpinan BAZNAS Kabupaten Bulukumba, dan ratusan pengurus UPZ Masjid se-Kabupaten Bulukumba.

Dalam laporannya, Ketua BAZNAS Kab. Bulukumba Kamaruddin, MM menyampaikan, bantuan tersebut merupakan rekomendasi dari Bagian Kesra Setda Bulukumba kepada BAZNAS Kabupaten Bulukumba beberapa waktu lalu. "Pada tahap ini, ada 60 masjid dan 50 TKA/TPQ yang diberi bantuan, sebagai bentuk kerja sama antara Pemda dan BAZNAS," ujarnya.

Bupati Andi Utta dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa ini bagi dari bentuk perhatian Pemkab Bulukumba terhadap masjid dan lembaga-lembaga pendidikan al-Quran, agar para muzakki dan dermawan yang telah berzakat dan berinfak melalui BAZNAS segera mendapatkan keberkahan dan balasan terbaik dari Allah SWT.

"Zakat, infak dan sedekah yang kita keluarkan tidak akan mengurangi harta kita. Bahkan, berdasarkan pengalaman pribadi saya, dengan berzakat dan rajin sedekah, pemdapatan saya bertambah, omset perusahaan saya juga semakin meningkat," terangnya memberikan motivasi di hadapan para peserta Pelatihan Paporan Keuangan ZIS Berbasis Masjid.

Pihaknya sangat mengapresiasi berbagai inovasi dan kreasi yang ssnantisasa dilakukan oleh BAZNAS dalam mengelola dana ZIS untuk kepentingan masyarakat luas, dengan transparan, amanah dan akuntable. (rls)

  • Bagikan