Viral Rumah Warga di Bulukumba Dibongkar karena Beda Pilihan Kepala Desa

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Jagad raya media sosial dihebohkan dengan beredarnya video pembongkaran rumah salah satu warga  di Desa Pakubalaho, Kecamatan Bontotiro, Kabupaten Bulukumba, Senin 14 November 2022. 

Pembongkaran rumah dilakukan lantaran diduga adanya beda pilihan dukungan calon desa yang belum lama ini telah berlangsung. 

Kepala Desa terpilih Pakubalaho, Ardiansyah, yang dihubungi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, membenarkan video pembongkaran rumah itu berada di desanya, tepatnya di dusun Sussu, Desa Pakubalaho. Namun ia membantah jika pembongkaran itu karena  adanya perbedaan pilihan calon kepala desa. 

"Tidak benar itu ketua (RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, red). Memang banyak teman media yang mengkonfirmasi tapi saya tegaskan itu tidak ada kaitanya dengan pilkades, " katanya,  Selasa 15 November 2022.

Dijelaskan kalau rumah tersebut adalah milik pasangan Asba dan Nanong, yang berdiri  di atas tanah milik orang lain. Pasalnya, tanah tersebut memang sudah hendak difungsikan pemiliknya sehingga mau tidak mau pemilik rumah harus memindahkan rumahnya. 

"Jadi itu memang bukan tanahnya. Hanya rumah saja yang menjadi haknya. Nah  pemilik tanah saya dengar mau na fungsikan juga itu lahan, " ujarnya. 

Dikatakan, beredarnya isu pembongkaran rumah lantaran beda pilihan di Pilkades karena memang bertepatan dengan momentum selesainya pilkades. 

"Jadi dikait-kaitkan saja karena mungkin momentumnya bersamaan. Padahal tidak ada kaitannya. Kondisi di desa baik-baik saja. Yah meski memang yang namanya baru selesai pemilihan belum benar-benar pulih, tapi tetap aman tidak ada keributan, " tegasnya. (fajar) 

  • Bagikan