Temu Alumni Unhas dan Reuni Pertama di Bulukumba Berdayakan UMKM

  • Bagikan
Panitia Temu Alumni Unhas dan Reuni Pertama di Bulukumba.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Gelaran besar bakal kembali dilaksanakan di Kabupaten Bulukumb. Kali ini  Alumni Universitas Hanasuddin (Unhas) Makassar akan menggelar temu dan reuni alumni di Balroom Hotel Agri Kota Bulukumba, Sabtu 19 November 2022. 

Yang bakal menyedot perhatian dalam agenda kegiatan Temu Alumni dan Reuni Pertama Unhas Bulukumba in adalah pelibatan UMKM milik para alumni. Usaha mereka bakal ditampilkan di momen kegiatan temu dan reuni alumni Unhas Bulukumba .

Ditampilkannya UMKM di acara Temu Alumni dan Reuni Unhas Bulukumba menjadi indikator, bahwa para alumni siap berkolaborasi dan mendukung penuh bisnis /usaha apapun yang digeluti oleh para alumni. Hal ini juga dikuatkan dengan narasi ajakan sejak dua pekan lalu melalui baliho dan informasi yang disebar secara massif melalui kanal media sosial yang tersedia, baik di facebook, instagram, dan juga group-group WhatsApp yang tersedia.

Selain menampilkan produk UMKM milik alumni, panitia juga menyiapkan rangkaian kegiatan berupa dialog dengan mengusung tema “Kolaborasi Mewujudkan Bulukumba sebagai Sentra Pembangunan Wilayah Selatan Sulawesi Selatan”.

Selain itu, panitia menyiapkan bazar kuliner, produk dan jasa, lembaga konsultan, lembaga pendidikan,  konstruksi café. Bahkan panitia juga menyiapkan live music, yang bakal ditampilkan pada acara tersebut.


Kegiatan ini diprediksi bakal meriah dan seru. Sebab sepekan sebelum pelaksanaan kegiatan, jumlah peserta yang sudah ter-registrasi melalui link yang disiapkan panitia sudah mencapai 404 orang alumni Unhas Bulukumba.

Salah satu alumni Unhas Bulukumba, Andi Soraya Widiyasari berharap, kegiatan tersebut menjadi ajang untuk berbagi informasi dan menjadi momen untuk saling menguatkan jejaring antar alumni. Yang terpenting, kata dia, temu alumni adalah bagian untuk merajut tali silaturahim antar sesama alumni Unhas Bulukumba.

“Momen ini sangat terbuka untuk semua alumni, mari kita sukseskan Bersama temu dan reuni Alumni Unhas Bulukumba yang pertama," ajak Andi Aya sapaan akrab perempuan yang kini menjadi anggota DPRD Bulukumba ini.

Berdasarkan update terakhir peserta yang rencana ikut kegiatan bazaar kuliner, produk dan jasa di antaranya, Dellpizza Bulukumba, chanky food, King Pao, Kopi Bubuk Sulsel, Serasa Boxx, dan Ondeway Coffee.

Selanjutnya, British Propolis, Berl, Minynya' Kaluku, Say Story, Abon/Sambal Ma'Judes Agen Blk, de' Wangi'ta Parfum, Taekwondo Kids Bulukumba, BNI, ChAzKy Food, Princess Ameera's Kitchen, Olave, PAKOI PROJET, Oriflame-BC Masyita.

Serta, Maloga 2M, Rumah tripleD owner, AR dessert and cake, Birkincake, Gerai Ziswaf, izu fashion M, Bira bakey n coffe, hiza kosmetik, Anda bungalow and resto, BRI, dan GARUDA FUTSAL.

Sementara untuk ikut berpartisipasi dan mengetahui informasi teknis pada kegiatan temu dan reuni alumni Unhas Bulukumba, peserta dapat menghubungi Ketua Panitia pelaksana, Nurmansyah melalui Nomor Ponsel/WA 081144929999. (baso marewa)

  • Bagikan