Temu Alumni Unhas Bulukumba Dihadiri Wabup, Sekda, dan Anggota DPRD

  • Bagikan
Temu Alumni Unhas Bulukumba berlangsung meriah dihadiri ratusan orang.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID – Temu Alumni Unhas dan Reuni Pertama Unhas Bulukumba berlangsung meriah.

Menggunakan kaos berwarna merah ciri khas dari Kampus Merah Universitas Hasanuddin (Unhas), lebih dari dua ratus alumni asal Bulukumba, bersatu dan berkumpul di Kabupaten Bulukumba.

Pertemuan yang pertama kali dihelat itu berlangsung di  Ballroom Hotel Agri, Sabtu, 19 November 2022. 

Turut hadir sejumlah tokoh publik dan pejabat utama Pemkab Bulukumba yang merupakan alumni Universitas Hasanuddin (Unhas). Ada Wakil Bupati Bulukumba, A. Edy Manaf, Sekretaris Daerah (Sekda) Ali Saleng, dan beberapa anggota DPRD Bulukumba. 

Kegiatan yang berlangsung sehari itu, mengagendakan sejumlah kegiatan seperti live musik, game, UMKM, Focus Group Discussion (FGD) dan sejumlah kegiatan sosial lainnya. 

Menanggapi kegiatan tersebut, Ketua IKA Unhas terpilih, Hj. Endang yang tidak hadir di acara Temu Alumni mengatakan  kegiatan itu tidak termasuk dalam  agenda IKA Unhas  melainkan  hanya sekadar ajang kumpul-kumpul alumni. “Saya tetap mengapresiasi kegiatan itu dan turut bergembira.

Saya melihat ini sebagai indikator adanya antusiasme para alumni untuk bertemu dengan sesama alumni, walaupun belum banyak yang sempat hadir. Mungkin karena dalam pelaksanaannya tidak dikoordinasikan dengan ketua IKA Unhas Bulukumba terpilih hasil Musda I,” katanya,  Sabtu 19 November 2022.

Endang mengatakan, setelah pelantikan pengurus IKA Unhas Bulukumba, dirinya juga sudah merencanakan sejumlah agenda kegiatan. Menurutnya, kegiatan IKA Unhas nantinya tidak hanya melibatkan alumni, namun juga keluarga para alumni sebagai ajang silaturahmi dan menjalin semangat kekeluargaan.

“Selain itu model Focus Grup Discussion (FGD) akan lebih diintensifkan untuk menjaring kegiatan yang interaktif untuk mengoptimalkan sinergi dan kontribusi alumni dalam pembangunan kabupaten Bulukumba sesuai potensi masing-masing,” kata dia.

Kabag Keuangan Setwan Kabupaten Bulukumba itu berharap semoga semangat dari temu alumni ini bisa menjadi pendorong bagi pengurus IKA UH Bulukumba nantinya untuk melaksanakan program kerja secara cerdas.

“Namun semuanya tentu saja harus sesuai mekanisme dan aturan organisasi,” pungkasnya.

Dia menyebutkan, tim formatur penyusun struktur kepengurusan IKA saat ini sedang merampungkan dokumen pelengkap untuk di kirimkan ke Pengurus Wilayah dan selanjutnya mendapatkan pengesahan.

“Oleh karena itu saya berharap agar alumni yang namanya diusulkan masuk dalam struktur kepengurusan bisa bersabar dan tetap solid menunggu keluarnya SK,” tambahnya.

Sementara, panitia pelaksana Temu Alumni dan Reuni  Unhas, Asrul Sani, menyinggung tentang rencana  pembentukan Ketua IKA Unhas pasca Temu Alumni dan Reuni Pertama yang digelar di Hotel Agri.

Seperti sudah diketahui publik, Musda IKA Unhas yang berlangsung di Resto Grand 99 dan menetapkan Endang sebagai Ketua IKA Unhas tidak diterima sebagian besar alumni Unhas di Bulukumba. Musda itu dinilai sebagai “Musda Cokko-cokko” yang hanya dihadiri belasan orang.

Karenanya alumni Unhas kemudian menggelar Temu Alumni dan Reuni Pertama yang diharapkan bisa mengakomodir semua alumni Unhas yang ada di Bulukumba.

Asrul Sani berharap penentuan Ketua IKA Unhas Bulukumba yang akan dilakukan dalam waktu dekat bisa diterima semua pihak.  “Kita ingin jalannya Musda bersifat kekeluargaan. Kita juga tidak melakukan penjaringan secara resmi. Kita akan buka penjaringan. Tapi kita mau tetap dengan rasa kekeluargaan. Siapa sih di keluarga besar alumni yang bisa merekatkan perbedaan, mengayomi, serta senantiasa memotivasi kita agar selalu berprestasi,” jelas mantan Ketua DPD KNPI Bulukumba tersebut.

“Siapapun. Mau pejabat aktif, pejabat tidak aktif, tapi kriterianya seperti tadi. Sosok yang “dituakan” dalam tanda petik yah. Mau pak Wabup, pak Sekda, yang bisa menggerakkan ratusan alumni. Sebab, IKA Unhas bukan organisasi kecil,” tambah Asrul Sani.

Dari pantauan di lokasi, Anggota DPRD Bulukumba sekaligus alumni Unhas yang hadir, yaitu Alkhaisar Jainar Ikrar dan Andi Soraya Widyasari. Keduanya, merupakan legislator PKB.

Selanjutnya, beberapa pimpinan OPD diantaranya Kadis Kesehatan Umrah Asnawi, Kadis DP2KBP3A dr Wahyuni, Kepala BPKPD Andi Sufardiman dan Inspektur Daerah M Taufik.

Selain itu, juga hadir Kabid Humas Diskominfo Andi Ayatullah Ahmad, Kasubag Humas DPRD Bulukumba Kamaruddin Cilo, ratusan ASN serta beberapa pejabat eselon III dan IV lingkup Pemkab Bulukumba, maupun alumni lain di berbagai profesi.  (Fajar) 

  • Bagikan