Bupati: Peran Guru Sangat Besar

  • Bagikan
TUMPAH RUAH. Ribuan guru se-Kabupaten Bulukumba tumpah ruah di depan Kantor Bupati Bulukumba mengikuti jalan santai dalam rangka Hari Guru dan Hari PGRI, Minggu, 11 Desember 2022.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Ribuan guru se-Kabupaten Bulukumba tumpah ruah di depan Kantor Bupati Bulukumba untuk mengikuti jalan santai, Minggu, 11 Desember 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulukumba didalam rangka Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77.

Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf didampingi istri Andi Herfida Attas ikut berbaur bersama ribuan guru yang mengenakan kaos berwarna orange. Bupati juga melepas secara resmi jalan sehat yang dimeriahkan beragam doorprize.

Saat memberikan sambutan, Bupati mengingatkan agar para guru menjadikan momen HGN dan HUT PGRI ini sebagai waktu yang tepat untuk melakukan refleksi atas peran dan tugas sebagai pendidik.

Bagi Andi Utta sendiri, peran guru sangatlah berarti bagi hidupnya hingga membentuk karakter dirinya dan menemukan jati diri.

"Kita berkumpul di Hari Guru Nasional dan HUT PGRI tidak hanya sekadar bersilaturahmi tetapi juga sebagai pengingat bagi kita bahwa peran guru sangat besar dalam kehidupan kita sehari-hari. Refleksi bagi kita semua bagaimana mendidik dan mengajar anak-anak kita, mendidik generasi agar lebih baik," urai Andi Utta sapaan akrab Bupati.

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bulukumba Hj. Hamrina Andi Mui mengucapkan terima kasih atas solidaritas yang luar biasa dari para guru dan dukungan untuk menyukseskan kegiatan HGN dan HUT PGRI.

"Terima kasih banyak bapak ibu guru, sudah mau bergabung bersilaturahim dalam rangka HUT PGRI ke-77 dan HGN 2022. Terima kasih sudah tumpah ruah dan mengorange-kan Kabupaten Bulukumba. Hidup Guru, Hidup PGRI. Hidup Solidaritas," kata Hamrina disambut tepuk tangan para guru. (*)

  • Bagikan