Edy Manaf Jagokan Argentina

  • Bagikan
Jagokan Argentina, Edy Manaf mengenakan Jersey Argentina sebagai tim jagoannya.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Piala Dunia 2022 telah memasuki putaran semifinal, empat negara yang lolos di antaranya Kroasia, Argentina, Maroko dan Prancis.

Keempat tim yang berhasil lolos akan saling bertarung demi mendapatkan tempat di partai puncak.

Kroasia menjadi tim pertama yang melaju ke babak semifinal. Vatreni -julukan Kroasia- secara mengejutkan mengalahkan tim favorit juara di Piala Dunia 2022, Brasil.

Luka Modric dan kolega mampu mengimbangi permainan Brasil selama waktu normal. Bahkan, di babak tambahan waktu mereka juga sukses menyamai skor 1-1.

Di babak adu penalti, Dominik Livakovic menjadi pahlawan Kroasia. Dua dari empat pemain Brasil gagal mengeksekusi titik putih. Sementara empat pemain Vatreni mampu membobol gawang Alisson Becker. Alhasil, skor 4-2 pun menjadi kemenangan Kroasia.

Berikutnya adalah Argentina. La Albiceleste mendapatkan tempat di babak semifinal. Mereka mampu menumbangkan Belanda melalui drama adu penalti.

Lionel Messi cs tampil menggila sepanjang pertandingan dan unggul 2-0. Namun, keunggulan tersebut mampu disamakan Belanda pada akhir babak kedua sehingga laga berlanjut ke babak tambahan waktu dan adu penalti.

Pada adu penalti, Argentina berhasil memastikan tiket ke semifinal usai menang dengan skor 3-4.

Di partai semifinal Argentina akan menghadapi Kroasia, pada Rabu, 14 Desember 2022, pukul 03.00 WITA.

Selanjutnya adalah tim kuda hitam Maroko. Maroko lagi-lagi menjadi momok menakutkan tim-tim unggulan Piala Dunia 2022.

Hakim Ziyech dan kolega sukses mengalahkan Portugal di babak perempatfinal dengan skor tipis 1-0. Adalah Youssef En-Nesyri yang berhasil menjadi aktor kemenangan Maroko. Dengan hasil tersebut, Singa Atlas -julukan Maroko- pun berhak lolos ke babak semifinal.

Menariknya, Maroko juga menjadi tim asal Afrika pertama yang berhasil melaju ke babak semifinal sepanjang sejarah Piala Dunia.

Terakhir adalah sang juara bertahan Timnas Prancis. Prancis berhasil lolos ke babak semifinal usai mengalahkan Inggris dengan skor tipis 2-1.

Laga berlangsung seru, kedua tim saling menyerang satu sama lain demi meraih kemenangan. Sayangnya, Les Bleus masih terlalu tangguh untuk dikalahkan.

Alhasil, Kylian Mbappe dan kolega bakal tampil di babak semifinal. Mereka akan berhadapan dengan Maroko pada Kamis, 15 Desember 2022, pukul 03.00 WITA. (*)

  • Bagikan