Lomba Penulisan Karya Ilmiah Remaja Kota Makassar Angkat Tema Anti Narkoba

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID – Dinas Perpustakaan Kota Makassar menggelar Lomba Penulisan Karya Ilmiah Remaja se-Kota Makassar. Lomba ini diikuti peserta tingkat SMA/MA/SMK se-Kota Makassar dengan tema “Generasi Milenial Anti Narkoba”.

Pelaksanaan lomba dilakukan di Hotel Aerotel Smile Makassar, Senin 12 Desember 2022.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Asisten Bidang Administrasi Umum, H. Muh. Mario Said S.IP, MSi. Dalam sambutannya Mario Said mengatakan, ia berharap kepada para guru yang hadir untuk terus mendorong siswanya agar senantiasa menjaga tradisi gemar membaca dan menulis. “Dengan memanfaatkan perpustakaan sekolah, perpustakaan umum, perpustakaan khusus, sampai perpustakaan kecamatan dan kelurahan bahkan kepulauan, anak-anak Kota Makassar akan menjadi generasi emas yang bernas,” ujarnya.

Peserta lomba terdiri dari pelajar SMA, MA, dan SMK sebanyak 175 orang.

Dewan Juri yang menilai terdiri dari Muh. Arif Sikki (Ketua Guru Penulis Kota Makassar), dan Dr H. Waspada Santing (Ketua Gerakan Nasional Anti Narkoba).

“Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan dan wawasan siswa dalam menganalisa permasalahan untuk mencari solusi yang tepat melalui penelitian ilmiah dan aplikasi ilmu pengetahuan dan teknologi,” ujar Kadis Perpustakaan Kota Makassar, Tenri A. Palallo.

Ia juga menambahkan, sesuai amanat Walikota Makassar, Danny Pomanto, generasi muda diharapkan mampu menciptakan dan meningkatkan pembudayaan kegemaran membaca dan kegemaran menulis.

“Kami mengajak pelajar ikut serta mempromosikan perpustakaan dan gerakan Makassar Gemar Membaca serta mewujudkan Makassar Smart City,” terangnya. (*)

  • Bagikan