Dekranasda Bulukumba Boyong Perajin dan Pelaku UMKM Ikuti Coaching Clinic Bersama Istri Menteri Investasi

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Bulukumba memboyong sejumlah perajin kriya dan pelaku UMKM mengikuti coaching clinic manajemen usaha di Baruga Angin Mammiri Rujab Walikota Makassar, Sabtu, 17 Desember 2022.

Coaching clinic ini, dihadiri Sri Suparni Bahlil Lahadalia, yang merupakan istri dari Menteri Investasi merangkap Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia.

Sri Suparni mengawali sambutannya, mengaku senang dapat berkunjung ke Kota Makassar. Ia disambut dengan baik oleh istri Walikota Makassar, Indira Yusuf Ismail.

"Sore kemarin disambut dengan hangat. Semalam disajikan menu kuliner yg enak-enak di Kota Makassar ini. Terima kasih kepada Ibu Wali," katanya.

Sebelum ke lokasi coaching clinic, Sri Suparni mengunjungi lorong-lorong wisata hingga ke anjungan Dekranasda Makassar. Ia menilai, Makassar adalah kota yang indah dan menyenangkan.

"Saya lama pulang balik Jakarta-Papua. Kadang-kadang hanya melihat keindahan Makassar dari kejauhan, yakni di bandara dan pelabuhan saja," ungkapnya.

Ia mengatakan, coaching clinic ini bagus. Sebab kehadirannya bersama 3 narasumber, akan memotivasi dan menyupport, sehingga program-program itu dapat tersalurkan ke pelaku-pelaku UMKM yang ada di daerah.

"Selamat mengikuti coaching clinic. Semoga kegiatan ini dapat memberi manfaat kepada kita semua. Sehingga ke depan, kita lebih banyak berkolaborasi," ujar Sri Suparni.

"Yakinlah bahwa usaha akan sampai atau tercapai, jika kerja keras dan doa tak terhenti," sambungnya.

Sementara, Sekretaris Umum Dekranasda Bulukumba Rina Andi Muri menyampaikan rasa syukur dapat bertemu langsung istri dari Menteri Investasi tersebut. Ia bersama pengurus Dekranasda Bulukumba dan beberapa perajin kriya dan pelaku UMKM yang hadir berharap dengan mengikuti coaching clinic, maka Dekranasda Bulukumba akan lebih maju lagi.

"Kami bersyukur Ibu Ketua Dekranasda Bulukumba Ibu Andi Herfida Attas sangat aktif dan memberikan kesempatan yang besar kepada perajin dan pelaku UMKM. Insya Allah ilmu dan trik-trik yang kita dapat hari ini dapat bermanfaat bagi pengembangan UMKM kerajinan tangan Bulukumba," ujarnya.

Adapun 3 narasumber coaching clinic yang membawakan materi adalah: Septiria Christina (Direktur Pelayanan Perizinan Berusaha Sektor Industri Kementerian Investasi/BKPM), Anna Nurbani (Direktur Pemberdayaan Usaha Kementerian Investasi/BKPM), dan Riniaty (Anggota Bidang Manajemen Usaha Dekranas). (rs)

  • Bagikan