Meriahnya Puncak Peringatan Hari Ibu di Bulukumba; Ziarah ke TMP sampai Pameran UMKM

  • Bagikan
Andi Herfida Attas Ketua Dekranasda Bulukumba memimpin ziarah ke TMP, Senin 26 Desember 2022.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Peringatan Hari Ibu ke-94 tahun 2022 tingkat Kabupaten Bulukumba berlangsung semarak dan meriah di Ballroom Hotel Agri Bulukumba, Senin 26 Desember 2022. Mulai dari upacara sampai ziarah ke Taman Makam Pahlawan dilakukan para pengurus organisasi perempuan yang ada di Bulukumba.

Di momentum ini, Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf mempersembahkan lagu Mother, How Are You Today. Lagu ini dipopulerkan oleh grup musik asal Belanda, Maywood sekitar tahun 1980-an.

Andi Utta sapaan akrab Bupati Bulukumba mempersembahkan lagu tersebut usai menyerahkan buket bunga kepada sang istri Andi Herfida Attas yang juga lagi berulang tahun ke-56.

Tidak hanya Andi Utta yang menyerahkan bunga kepada pasangannya, Wakil Bupati Andi Edy Manaf beserta unsur Forkopimda dan kepala OPD ikut mencari pasangan masing-masing untuk diberikan sekuntum bunga.

Andi Utta di sela lagunya menyampaikan Selamat Hari Ibu bagi seluruh Ibu di Bulukumba. Ia berharap momentum tersebut semakin menguatkan kebersamaan untuk Bulukumba yang lebih baik ke depan.

"Insya Allah saya akan lebih maksimal lagi bekerja untuk Bulukumba," pintanya di hadapan ratusan undangan yang hadir.

Pelaksana upacara peringatan Hari Ibu didominasi perempuan. Mulai dari pembaca naskah Pancasila dan Pembukaan UUD Negara Republik Indonesia 1945, sampai pembacaan Sejarah Hari Ibu oleh Andi Herfida Attas yang juga sebagai Ketua Dekranasda Bulukumba.

Ketua Panitia Peringatan Hari Ibu, Andi Misbawati Wawo menyampaikan Peringatan Hari Ibu merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi kepada perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa, khususnya Perempuan Bulukumba.

"Hari Ibu Ke-94 ini mengambil tema Perempuan Berdaya, Bulukumba Maju," ungkapnya.

Adapun rangkaian kegiatannya, lanjutnya, antara lain Anjangsana di dua titik lokasi yaitu Posyandu Kantor Lurah Caile dan RSUD Sultan Daeng Radja Bulukumba.

Kemudian ada lomba menghias Tumpeng dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Taccorong, serta pameran UMKM pada acara Puncak Peringatan Hari Ibu ke- 94 tahun di Hotel Agri.

Pada momentum Hari Ibu yang dihadiri berbagai organisasi perempuan ini, Wakil Bupati Andi Edy Manaf juga mempersembahkan sebuah lagu yang dipopulerkan oleh Iwan Fals dengan judul Ibu dan memberikan bunga kepada sang istri, Hj Ira Kasuara yang juga Ketua TP PKK Bulukumba. Tampak pula Sekda Bulukumba Ali Saleng yang menyerahkan bunga kepada istri tercinta, Intang yang merupakan Ketua DWP Bulukumba. (rls)

  • Bagikan