Jumat Curhat Kapolres Bulukumba; Ruang Kritik dan Masukan Kinerja Kepolisian

  • Bagikan
Kegiatan Jumat Curhat Kapolres Bulukumba di salah satu Warkop di Kota Kabupaten Bulukumba, Jumat, 30 Desember 2022. (Dok. Humas Polres Bulukumba)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID - Kapolres Bulukumba, AKBP Suryono Ridho Murtedjo bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat di Kabupaten Bulukumba dalam bertajuk Jumat Curhat Dan Coffe Morning di salah satu Warung Kopi (Warkop) di dalam kota Kabupaten Bulukumba, Jumat, 30 Desember 2022.

Di akhir-akhir dirinya bertugas sebagai Kapolres Bulukumba, AKBP Suryono masih menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat dan sejumlah warga Bulukumba.

AKBP Suryono selama ini memang dikenal bermasyarakat, dan selalu saja memiliki trobosan- trobosan baru untuk kemajuan pelayanan hukum di Kabupaten Bulukumba.

Seperti Kegiatan Jumat Curhat dan Coffe Morning, merupakan salah satu upaya dari polisi berpangkat dua bunga itu untuk merangkul sekaligus meningkatkan kualitas pelayanan Polres Bulukumba kepada masyarakat.

Menurutnya kegiatan Jumat Curhat itu bertujuan sebagai sarana masyarakat untuk menuangkan keluhan dan permasalahan kepada pihak kepolisian khususnya permasalahan yang terjadi di wilayah hukum Bulukumba.

"Kegiatan ini juga bertujuan agar Polri lebih dekat dengan masyarakat, dengan mendengarkan langsung keluhan masyarakat, sekaligus merespon dan menyelesaikan keluhan tersebut," terang AKBP Suryono.

Dalam kegiatan itu juga membuka ruang kritikan serta masukan agar Polri khususnya Polres Bulukumba lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan dan semakin dicintai oleh masyarakat.

Salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Bulukumba yang hadir yakni H Baha yang antusias terhadap kegiatan Jumat Curhat Polres Bulukumba tersebut.

Menurut H Baha, dari kegiatan tersebut dirinya serta masyarakat lainnya bisa mengobrol langsung dengan Kapolres Bulukumba beserta jajarannya, menyampaikan serta bertanya tentang permasalahan yang terjadi.

"Tentu ada banyak persoalan yang masyarakat alami hari ini utamanya yang berkaitan dengan hukum, dan kegiatan suatu hal yang maju bagi pelayanan dan penegakan hukum di Bulukumba," puji H Baha.

Diketahui, kegiatan Jumat Curhat dan Coffe Morning juga digelar serentak oleh Polsek jajaran bersama warga dan tokoh masyarakat di wilayah masing-masing. ***

  • Bagikan