33 Tahun Mengabdi sebagai ASN, Ini Jejak Karier Kepala BKPSDM Makassar Andi Siswanta Attas

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Kepala BKPSDM Makassar Andi Siswanta Attas memasuki masa purnabakti, Jumat, (30/12/2022).

Dia mengabdi sebagai pegawai negeri sipil (PSN) selama 33 tahun. Wanta pernah di Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Pemkab Gowa dan Pemkot Makassar.

Di Pemerintah Kabupaten Gowa bertugas sebagai Kasatpol PP mulai eselon V. Dia menjabat di Satpol selama 12 tahun mulai 1997 sampai 2009. Tahun 2010, pindah di Pemerintah Kota Makassar. Mulai masa pemerintahan Ilham Arief Sirajuddin (IAS) hingga Danny Pomanto karier Siswanta terus menanjak.

Awalnya dia masuk sebagai staf di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar.

Tiga bulan kemudian, ia dipindahkan sebagai kepala seksi di Bappeda oleh IAS, lalu diangkat sebagai kepala bidang.

Ketika Danny terpilih, ia lalu dipindahkan menjadi Irban Inspektorat.

Kemudian dia dilantik sebagai Kepala Perpustakaan tahun 2017. Selanjutnya dipercayakan sebagai Plt BKPSDM. Lalu dikembalikan ke Perpustakaan. 2021 kembali lagi ke sebagai Kepala BKPSDM.

Ia kemudian sempat dipercayakan sebagai Plt Bapenda dan Inspektorat.

Wanta bercerita banyak suka duka yang telah ia lewati selama menjadi aparatur sipil negara (ASN).

“Dukanya ketika sedang bersama keluarga tiba-tiba ada tugas. Kita harus lebih banyak mementingkan kepentingan umum daripada keluarga,” ucapnya.

Meski memasuki masa purnabakti, Siswanta tetap menjadi bagian dari Pemkot sebagai Dewan Pengawas di PD Pasar.

“Jadi sudah banyak pengalaman hari ini, saya mengakhiri di pegawai negeri sipil tetapi tidak mengakhiri karir saya di pemerintah kota Makassar, tetapi di jalur yang berbeda,” tandasnya. (selfi/fajar)

  • Bagikan