Persiapan Seleksi KSM di Kabupaten Bulukumba

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- MTsN 2 Bulukumba mengadakan pertemuan persiapan seleksi Kompetisi Sains Madrasah (KSM), 21/01. Kegiatan ini diikuti oleh kepala madrasah, Drs Sabil dan guru bidang studi Matematika, IPA dan IPS.

Dalam pertemuan tersebut, disepakati bahwa semua siswa kelas 7 dan 8 akan diberi kesempatan untuk mengikuti seleksi melalui tes.

Hasil seleksi akan dirangking dan dipilih 10 besar dari masing-masing tingkatan. Hasil penjaringan dari sepuluh besar akan mendapat bimbingan secara kontinu.

Pertemuan ini merupakan bagian dari program KSM yang dikembangkan oleh Kementerian Agama untuk meningkatkan kualitas pendidikan sains di Madrasah.

Tujuan dari program KSM di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulsel adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam bidang sains, khususnya mata pelajaran yang dilombakan yakni Matematika, Biologi, dan Fisika untuk MTs serta Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Geografi, dan Ekonomi untuk MA melalui pengembangan kurikulum.

Kepala Madrasah Drs Sabil menegaskan bahwa program KSM ini merupakan kesempatan yang baik bagi siswa untuk meningkatkan kemampuan sains mereka dan mempersiapkan diri untuk mengikuti kompetisi tingkat nasional.

"Kami berharap dengan adanya program KSM ini dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan sains di Madrasah dan mencetak siswa-siswa yang mampu bersaing di tingkat nasional," ujar Drs Sabil.

Program KSM diharapkan dapat menjadi ajang untuk meningkatkan minat dan bakat siswa dalam bidang sains, serta mendorong mereka untuk terus belajar dan mengembangkan potensi mereka. (*)

  • Bagikan