Wabup Buka Mukerda XlV Wahdah Islamiyah Bulukumba

  • Bagikan
Wakil Bupati Bulukumba H. Andi Edy Manaf membuka secara resmi Mukerda Ke XlV Wahdah Islamiyah.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Wakil Bupati Bulukumba H. Andi Edy Manaf S.Sos membuka secara resmi Mukerda XlV DPD Wahdah Islamiyah Bulukumba, Sabtu 21 Januari 2023.

Musyawarah kerja daerah (Mukerda) XlV Dewan Pengurus Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Bulukumba yang dilaksanakan di Rumah Makan HDR ini, mengangkat tema Mengokohkan Soliditas dan Semangat Kolaborasi Dalam Mengatasi Persoalan Umat dan Bangsa.

Wakil Bupati Bulukumba H. Andi Edy manaf dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah dan ulama tidak bisa terpisahkan. Keduanya harus saling bersinergi untuk menciptakan kesejahteraan dan kedamaian Ummat.

“Yang harus digaris bawahi adalah visi dan misi yang di emban oleh ormas wahdah Islamiyah harus di jalankan dengan sesuai syriat islam yang berlaku ungkapnya' Serta dedikasi yang baik bagi bangsa kita serta mendidik generasi muda yang berada di bulukumba agar nilai kulturanya lebih efesien.Jelas Andi Edy sapaan Ketua PAN Bulukumba.

Tantangan ke depan, lanjut Andi Edy untuk para kader muda wahdah adalah bagaimana menjadi pemimpin. Karena pemimpin yang ada di masa sekarang akan menjadi tua.

“Harapan bangsa ada pada pemuda sekalian. Melalui pendidikan dimasa sekarang kita harus bersungguh-sungguh menanamkan rasa cinta pada negeri ini, dan cinta terhadap lingkungan kita,” tutupnya.

Terpisah Ketua DPD Wahdah Islamiyah Bulukumba Ustad Jusman S.pd M.Pd dalam sambutannya melaporkan bahwa Wahdah Islamiyah memiliki beberapa institusi pendidikan diantaranya TK Islam Terpadu hingga menengah Atas yang sangat di minati oleh masyarakat Bulukumba.
"Hingga saat ini lembaga kami di Wahdah Islamiyah melakukan kolaborasi dengan berbagai elemen dan saling memotivasi dalam hal dakwah khususnya di daerah Bulukumba. Hingga saat ini Wahdah telah melakukan gebrakan dengan melakukan pembinaan terhadap warga binaan yang berada di Polres dan lapas Bulukumba," ungkapnya.
Ustad Jusman juga menambahkan semoga dengan berjalannya Musda ini semua pengurus dapat bekerja dengan optimal demi tercapainya visi dan misi yang diharapkan. (rls)

  • Bagikan