Dukung Program Pembinaan Kemandirian, Dinas Perikanan Salurkan Bantuan Benih Ikan Nila ke Lapas Bulukumba

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bulukumba menerima kunjungan penyuluh Dinas Perikanan Kab. Bulukumba, Jumat (27/1). Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha yang juga selaku Plh. Kalapas, Darwis Syam serta Staf Seksi Kegiatan Kerja, Amir Makhmud. Kunjungan tersebut dalam rangka penyaluran bantuan benih ikan nila ke Lapas Bulukumba.

"Kami menyalurkan 2.000 ekor benih ikan nila ini ke Lapas Bulukumba untuk dapat dibudidayakan oleh Warga Binaan yang ada. Juga menindaklanjuti kunjungan dari Kalapas beberapa waktu yang lalu ke Kantor Dinas Perikanan Kab. Bulukumba", ujar penyuluh Dinas Perikanan Kab. Bulukumba.

Benih yang dibawa oleh Penyuluh Dinas Perikanan kemudian ditebar secara bersama-sama dengan Plh. Kalapas Darwis Syam di kolam budidaya ikan Lapas Bulukumba yang berada di samping pencucian mobil.

"Mewakili Kalapas kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan pihak Dinas Perikanan Kab. Bulukumba kepada Lapas Bulukumba, kami akan memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya dalam kegiatan pembudidayaan ikan nila" ujar Darwis Syam usai melakukan penebaran benih ikan nila.

Kalapas Bulukumba Mut Zaini pada kesempatan terpisah menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas benih yang disalurkan oleh Dinas Perikanan Kab. Bulukumba. Hal ini merupakan bentuk sinergitas antara Lapas Bulukumba dan Pemerintah Daerah Kab. Bulukumba Khususnya Dinas Perikanan. Ia berharap budidaya ikan nila dapat dilaksanakan dengan baik sehingga hasilnya dapat optimal serta menjadi kegiatan produktif Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Bulukumba. ***

  • Bagikan