Kisah Nursyarina dan Andi Tenri, Juara MTQ yang Menangis Haru di Raodah

  • Bagikan
Nursyarina dan Andi Tenri Pada bersama Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf dan Ketua Dekranasda Bulukumba Andi Herfida Attas saat berada di Masjid Nabawi, Madinah.

MADINAH, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Nursyarina (13) dan Andi Tenri Pada (19) tak kuasa menahan air matanya saat bisa salat sunah dan berdoa di Raodah yang ada di dalam Masjid Nabawi di Madinah.

Nursyarina dan Andi Tenri adalah pemenang MTQ Tingkat Provinsi Sulsel yang berasal dari Bulukumba. Mereka sama-sama menjadi wakil Sulsel di ajang MTQ Tingkat Nasional, tahun 2022 lalu.

Prestasi dua remaja Bulukumba ini mendapat perhatian dari Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf.

Sebagai bonus atas prestasi keduanya, Andi Utta sapaan akrab Andi Muchtar Ali Yusuf memberikan hadiah umrah. Jumat 10 Februari 2023, menjadi momen mengharukan.

Saat berada di Raodah, taman-taman surga yang ada di Masjid Nabawi, Rina dan Tenri tak bisa menyembunyikan rasa syukurnya.

Keduanya menangis saat menceritakan perasaannya. "Umrah ini seperti mimpi. Saya tidak pernah sangkat perhatian bapak Bupati Bulukumba sangat besar," ujar Tenri yang kini tercatat sebagai mahasiswa di salah satu kampus di Sinjai.

Hal yang sama disampaikan Nursyarina. Anak dari pasangan petani di Ballasaraja ini terisak. Ia tak bisa berkata-kata. Hanya air mata yang terus mengalir di pipinya.

"Saya ingat mamaku. Yang bikin sedih karena saya lebih dulu umrah. Mamamu belum," kata Rina sesengukan.

Ia berdoa agar masih diberi umur panjang. Bisa membahagiakan kedua orang tuanya. Rina juga menyatakan bangga dan bersyukur. Karena Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf sudah memberikan jalan lapang baginya dengan hadiah umrah.

"Di sini saya semakin mantap. Yakin ka juga dengan pilihan melanjutkan studi agama Islam," ujar Rina yang masih duduk di bangku SMP dan bercita-cita melanjutkan sekolah di pesantren.

Saat ini Rina sedang memperkuat bacaan tartil Al Qurannya. Ia juga tengah mempersiapkan diri untuk ikut STQ tingkat kabupaten. (***)

  • Bagikan