Adhy Basto dan Jade Thamrin Jadi Duta Saber Pungli Polda Sulsel

  • Bagikan
Dua selebgram ternama tanah air, Adhy Basto dan Jade Thamrin, ditetapkan sekaligus dilantik sebagai Duta Saber Pungli, oleh Kapolda Sulsel Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana, di Aula Mappaoddang Polda Sulsel, Senin (13/2/2023) kemarin.

MAKASSAR, RADARSELATAN - Selama ini banyak masyarakat yang mengeluhkan maraknya pungli (pungutan liar) yang dilakukan oleh beberapa orang oknum.

Berbagai langkah pun dilakukan guna mengantisipasi hal tersebut.

Karenanya Polda Sulsel, dalam hal ini Itwasda Polda Sulsel yang membentuk Duta Saber Pungli di bawah arahan Irwasda Polda Sulsel, Kombes Pol Ai Afriandi, SH, SIK, MM, merekrut selebgram ternama menjadi duta.

Dua selebgram ternama tanah air, Adhy Basto dan Jade Thamrin, ditetapkan sekaligus dilantik sebagai Duta Saber Pungli, oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Nana Sudjana, di Aula Mappaoddang Polda Sulsel, Senin (13/2) kemarin.

Dipaparkan dalam rilisnya Selasa (14/2) Adhy Basto sebagai Duta Saber Pungli, menyambut baik upaya Irwasda Polda Sulsel, dalam melakukan pencegahan pungli di wilayah kerjanya.

Ia siap membantu, sesuai tugas yang diberikan. Hal sama juga diungkapkan Jade Thamrin.

Jade pun mengajak masyarakat untuk bersama-sama melakukan pencegahan pungli, mulai dari diri sendiri lebih dahulu.

Setelah itu baru melebar dengan mengajak teman atau rekan, untuk tidak menciptakan peluang terjadinya pungli.

"Kami optimis hal ini bisa mencegah, atau paling tidak menekan kasus pungli atau perbuatan menyimpang lainnya, di Sulawesi Selatan," jelas Adhy.

"Upaya pencegahan pungli harus terus dilakukan secara konsisten. Pencegahan pungli tidak bisa dilakukan secara instans dan juga membutuhkan keterlibatan dan kesadaran berbagai pihak," tutupnya. (**)

  • Bagikan