Operasi Keselamatan Pallawa 2023 Berakhir, 126 Pengendara Terjaring di Bantaeng

  • Bagikan

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Operasi keselamatan Pallawa 2023, yang digelar selama 14 hari, berakhir Senin 20 Februari 2023. Ratusan pengendara diberi blangko teguran. Selama 14 hari operasi keselamatan Pallawa 2023 digelar secara serentak di seluruh indonesia. Di mana dalam pelaksanaannya ada lima penegakan hukum (Gakkum). Yakni kendaraan roda dua dan roda empat yang menggunakan knalpot tidak sesuai pabrikan, kendaraan yang tidak standar pabrikan, menambah panjang atau mengubah spektek, kendaraan pribadi yang menggunakan sirene atau rotator atau strobo bukan untuk peruntukannya, TNKB kendaraan yang tidak sesuai dengan aturan atau spektek, dan penggunaan helm SNI untuk pengendara roda dua maupun boncengannya.

Dalam pelaksanaan Operasi keselamatan Pallawa 2023, Satlantas Polres Bantaeng menjaring sebanyak 126 pengendara dengan memberikan blangko teguran.

"Blangko teguran kepada pelanggar sebanyak 126, yang terlibat kecelakaan ada tiga pengendara, satu luka berat dan dua orang luka ringan," kata IPTU Musmulyadi Kasat Lantas Polres Bantaeng, saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Senin 20 Februari 2023.

Sebelumnya Satlantas Polres Bantaeng, pada awal Ops Pallawa 2023 menindak tujuh pelaku balap liar yang beraksi di wilayah hukum Polres Bantaeng. (ahmad)

  • Bagikan