SDIT Al-Wahdah Galakkan Market Day 3 Bulan Sekali

  • Bagikan

SELAYAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID - Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Wahdah Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan menggalakkan Market Day di lingkungan sekolahnya, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Benteng.

Kepala SDIT Al-Wahdah Rahmat Ilyas. S. Pd. I pada Jumat kemarin (24/02) kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID mengatakan, kegiatan Market Day dilakukan setiap 3 bulan sekali. Hal ini kata dia banyak memberikan banyak pengaruh positif terhadap peserta didik. Diantaranya dapat melatih kemampuan berhitung, melatih kesabaran, kejujuran, serta dapat menumbuhkan jiwa enterpreneur sejak dini.

"Peserta didik merupakan generasi yang harus dibimbing sejak dini dan merupakan tanggung jawab bersama demi masa depan mereka" tegasnya.

dikonfirmasi, Andi Ramlah salah seorang wali kelas dari SDIT Al-Wahdah mengatakan, Market Day adalah salah satu cara disekolah itu untuk memberikan pemahaman kepada peserta didik agar bisa lebih mandiri kedepannya.

"Kegiatan Market Day yang diadakan sangat baik karena bisa menjadi sarana antar siswa untuk berinteraksi dan menjalin silaturahmi dengan baik". (Im/Helma)

  • Bagikan