Lily Yulianti Farid Dimakamkan di Melbourne

  • Bagikan
Lily Yulianti Farid

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Penulis dan pendiri Makassar International Writer Festival, Lily Yulianti Farid akan dimakamkan di Kota Melbourne, Australia. Hal ini dipastikan oleh kakak ipar almarhumah, Hasymi Ibrahim yang dihubungi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID. "Iye dimakamkan di sana dek. Karena pesannya almarhumah seperti itu." Demikian pesan singkat yang diterima RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Jumat pagi 10 Maret 2023.

Kepergian Lily Yulianti Farid yang begitu cepat meninggalkan duka bagi para sahabat dan koleganya. Arimbi Heroepoetri, aktivis lingkungan dan mantan Direktur Walhi Indonesia mengatakan, ia mengenal Lily saat sama-sama menjadi anggota Dewan Pengarah Dana Kebudayaan Tahun 2020.

"Ia penuh dengan ide kreatif untuk memajukan kebudayaan dan mendukung pelaku budaya. Lily juga teman diskusi yang menyenangkan. Sungguh saya sangat berduka dan kehilangan. Semoga almarhumah husnul khatimah," tulis Arimbi.

Titien Syukur juga menyampaikan rasa kehilangannya. "Dunia sastra baru saja kehilangan salah satu sastrawannya. Perempuan cerdas multi talenta. Gone too soon...Daya hidup, semangat dan kreativitasnya tidak pernah padam. Deras mengalir dari keluasan khazanah pengetahuan," kata Titien.

Bagi pelajar dan mahasiswa Indonesia di Melbourne. Lily adalah ibu yang penuh kasih. Hampis semua pelajar dan mahasiswa yang studi di Melbourne khususnya dari Makassar, menjadi anak angkatnya. Rumahnya pun ia buka lebar untuk tempat tinggal para pelajar dan mahasiswa ini. Selamat jalan Kak Lily....segala kebaikan akan melapangkan jalanmu ke pelukan ilahi. (una)

  • Bagikan