Demi Bantu Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Anrihua Rela Jadi Buruh Bangunan

  • Bagikan
Bripka Andi Arman, Bhabinkamtibmas Desa Anrihua turut menjadi buruh bangunan membantu pembangunan rumah warga binaannya

KINDANG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bhabinkamtibmas Desa Anrihua Bripka Andi Arman rela menjadi buruh bangunan untuk membantu salah satu warga binaannya dalam pembangunan rumah di Desa Anrihua, Kecamatan Kindang, Senin, 13 Maret 2023.

Bripka Arman dengan seragam lengkapnya tidak canggung-canggung untuk terjun langsung dalam proses pembangunan rumah salah satu warga binaannya.

Bripka Arman terlihat ikut mencampur semen dan pasir sebagai material pembangunan rumah. Sesekali dia juga turut mengangkat campuran ke kotak tukang.

Bripka Arman terlihat cair bercengkrama dengan warga. Seakan tidak ada jarak antar mereka.

Keakraban Bripka Arman dengan warga binaannya menunjukkan bahwa dia tetap diterima dengan baik oleh masyarakat di tengah banyaknya sorotan terhadap institusi kepolisian belakangan ini.

Arman tidak menghiraukan pandangan miring terhadap institusinya, dia tetap bertugas sebagai pengayom masyarakat serta dengan niat tulus membantu masyarakat semampunya.

Seperti yang diperlihatkan saat dirinya rela menjadi buruh bangunan sebagai bentuk ketulusannya membantu warga binaannya.

Kedekatannya dengan warga binaannya itu juga dimaksimalkan oleh Bripka Arman untuk mengajak masyarakat agar pro aktif dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban di Desa Anrihua.

Olehnya di sela-sela dia membantu warganya, Bripka Arman juga menyisipkan sosialisasi soal keamanan dan ketertiban masyarakat (Kantibmas) kepada sejumlah warga binaannya yang hadir di tempat itu.

"Pada dasarnya ini adalah pola bergotong royong, kami dengan masyarakat mesti saling membantu. Termasuk dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat kami ajak juga untuk proaktif membantu kepolisian," ujar Bripka Arman. ***

  • Bagikan