Lapas Bulukumba Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Dalam Rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 59

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Masih dalam rangkaian peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-59, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bulukumba Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan kali ini menggelar kegiatan upacara tabur bunga yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kab. Bulukumba, Kamis, 6 April 2023.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bulukumba, Mut Zaini memimpin langsung pelaksanaan kegiatan ini dengan bertindak selaku Inspektur upacara, Kasi Kamtib, Nur Ansyar dan Kasubsi Pelaporan, Rustan masing-masing bertindak selaku Perwira dan Komandan upacara dan pegawai yang lain hadir sebagai peserta upacara

Kegiatan ini merupakan bentuk tindak lanjut dari surat Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Nomor : Pas- UM.01.01.185 tentang panduan pelaksanaan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 tahun 2023 selain itu kegiatan ini juga merupakan bentuk penghargaan Lapas Bulukumba kepada seluruh arwah Pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan

"Pelaksanaan kegiatan ini tentunya didasarkan pada edaran DirjenPas tentang pelaksanaan kegiatan peringatan hari bhakti pemasyarakatan ke -59, selain itu ini juga merupakan wujud penghormatan kami kepada para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya demi kemerdekaan negara Indonesia. Kami tentunya sangat berharap dengan apa yang telah mereka perjuangkan dan mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya," ungkap Mut Zaini.

Setelah pelaksanaan upacara kegiatan ini kemudian ditutup dengan pelaksanaan ziarah dan tabur bunga serta doa yang di laksanakan secara bergantian oleh seluruh pegawai Lapas Bulukumba. (*)
---------------

  • Bagikan