Pelajar Andalan Peduli Mesjid, OSIS UPT SMAN 8 Bulukumba Bergotong-Royong Bersihkan Mesjid Raya Bulukumba

  • Bagikan

Bulukumba, Radarselatan.fajar.co.id - Sebanyak 18 pengurus OSIS dari UPT SMAN 8 Bulukumba berpartisipasi dalam kegiatan Pelajar Andalan Peduli Mesjid di Mesjid Raya Bulukumba, pada Jumat 07 April 2023.

Kegiatan tersebut di lakukan sebagai bentuk kepedulian para pelajar terhadap kebersihan dan kenyamanan dalam beribadah di tempat suci.

Dalam kegiatan tersebut, para pengurus OSIS membersihkan beberapa sisi mesjid, seperti sarang laba-laba di langit-langit mesjid, dinding keramik menggunakan kain lap, merapikan lemari tempat mukenah, serta menyapu dan mengepel lantai mesjid.

Mereka juga membersihkan kamar mandi dan tempat wudhu sebagai bagian dari pembersihan sanitasi.

Menurut Nur Ilmi Octavia Ramadhan salah satu pengurus OSIS, kebersihan masjid maupun mushola merupakan perhatian penting sebagai Pelajar Andalan Peduli Mesjid.

Kegiatan kerja bakti ini dilakukan sebagai bentuk kerja sama dan gotong-royong, yang merupakan ciri khas masyarakat sekitar.

"Dalam Islam, kebersihan merupakan bagian dari iman. Kami berharap setelah kegiatan ini mesjid terlihat bersih sehingga jamaah dapat beribadah dengan nyaman," ujarnya. (**)

  • Bagikan