Kades Balangtaroang Meninggal Dunia Usai Jatuh dari Atap Rumah

  • Bagikan
Abdul Waris, Kades Balangtaroang

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID --  Kepala Desa Balangtaroang, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, Abdul Waris meninggal dunia, Senin 10 April 2023.

Kades muda itu meninggal mendadak setelah jatuh dari atap rumahnya.

Waris yang baru tiga tahun menjabat kepala Desa Balangtaroang sedang membenahi atap rumahnya yang bocor selepas lohor. Tak disangka, dia terjatuh. Kepala bagian belakang mengalami benturan keras. Keluarga segera melarikan Waris ke Puskesmas Tanete. Jaraknya sekitar enam kilometer dari rumahnya di Dusun Cilallang, Desa Balangtaroang. Setelah diperiksa ternyata kondisinya parah. Petugas puskesmas bersiap merujuk korban ke RSUD Bulukumba. Namun, belum sempat dirujuk, Waris keburu mengembuskan napas terakhir. Sebelum meninggal, Waris masih melakukan aktivitas seperti biasa. Nyaris tidak ada tanda-tanda dia akan berpulang lebih cepat. Pada Rabu, 5 April 2023, Waris masih sempat menghadiri acara buka puasa bersama di Masjid Babussalam Dusun Bambaungan. Dalam sambutannya, Waris sempat menyampaikan, dirinya saat ini masih di pertengahan periode jabatan. Baru tiga tahun jadi kepala Desa Balangtaroang dari 6 tahun masa jabatannya.

Karenanya ia berharap masyarakat Balangtaroang bisa bersama-sama pemerintah desa meningkatkan semangat gotong royong untuk membangun desa. (in)

  • Bagikan