Usai Ditetapkan Sebagai Bacapres PDIP, Ganjar Diajak Jokowi Mudik Pakai Pesawat Kepresidenan

  • Bagikan

JAKARTA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Ganjar Pranowo telah ditetapkan sebagai calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan (PDIP). Sepulang penetapan di Istana Batutulis, Ganjar dan Presiden Joko Widodo terlihat satu mobil dan pesawat kepresidenan. Kedua tokoh tersebut kembali ke Jawa Tengah untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga mereka.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar sudah berganti pakaian. Yang semula menggunakan seragam partai berwarna merah, ketika satu mobil dan pesawat dengan Jokowi, dia pakai baju koko putih. Ganjar masih mengenakan kopiah. Sementara Jokowi masih mengenakan baju batik yang sama saat pengumuman capres.

Sebelumnya dalam sambutannya, Jokowi menyebut Ganjar sebagai pemimpin yang dekat dengan rakyat. “Selalu turun ke bawah dan sangat ideologis,” ujarnya.

Jokowi juga berpesan agar pempin yang baru harus terus melanjutkan visi bangsa dan program unggunlan yang telah dicanangkan dalam Pancasila. “Pembangunan yang Indonesia sentris harus menjadi semangat program pembangunan nasional,” bebernya.

Kepala Negara menekankan bahwa semangat pemilihan presiden 2024 adalah semangat konstetasi program. Dimana harus ada ide besar untuk bangsa dan negara. “Saya yakin rakyat Indonesia semakin dewasa dalam menentukan pilihannya,” ucap Jokowi. (jpnn)


  • Bagikan