Zulkifli Sayye Target Ganjar Pranowo Menang di Bulukumba

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Legislator PDI Perjuangan Kabupaten Bulukumba, Zulkifli Sayye siap memenangkan Ganjar Pranowo di Kabupaten Bulukumba pada Pilpres 2024.

"Kami target menang di Kabupaten Bulukumba, dan kami sudah mendapat instruksi untuk bekerja turun ke masyarakat mulai dari DPC, PAC sampai tingkat ranting untuk gotong royong memenangkan Mas Ganjar Pranowo," kata Zul saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Jumat, 21 April 2023.

Selaku kader PDIP, Zul merasa senang dan bangga atas keputusan Ketua Umum PDIP, Megawati menugaskan salah satu kader terbaik PDIP Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden.

"Sebagai kader maka kami wajib bekerja sepenuh tenaga dan kemampuan untuk menangkan calon presiden kami, apalagi Mas Ganjar adalah kader," ungkapnya.

"Kami (dirinya dan Ganjar, red) sama-sama kader yang dekat dengan masyarakat akan lebih giat lagi turun ke bawah berbaur berjuang bersama masyarakat," tambahnya.

Zul menganggap dengan ditunjuknya Ganjar sebagai Capres PDIP maka akan menambah daya tarik partai lain untuk berkoalisi bersama PDIP. Termasuk akan ada nama calon wakil yang kemungkinan akan diajukan oleh partai lain.

"Kalau wakil kemungkinan akan dibicarakan dengan partai koalisi lain, dan Insya Allah banyak partai yang akan merapat dan berkoalisi untuk Ganjar," tukasnya.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo resmi diumumkan sebagai calon presiden PDIP untuk Pemilu 2024, penetapan calon presiden melalui rapat DPP PDIP ke-104 itu digelar di Istana Batu Tulis Bogor, Jumat, 21 April 2023.

Pengumuman Ganjar Pranowo sebagai Capres disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri yang disiarkan secara livestreaming melalui kanal YouTube PDI Perjuangan.

Megawati mengaku telah menggunakan segala pikiran dan akal budi serta pertimbangan dari sejumlah tokoh bangsa termasuk Presiden Jokowi, serta jajaran pengurus partai dalam memutuskan Capres PDIP. (ewa/has/B)

  • Bagikan