TSM Makassar Kembali Buka Hari Ini, Wahana Salju Masih Tutup

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Direktur Utama (Dirut) PT Trans Kalla Makassar Max Kembuan mengatakan Trans Studio Makassar (TSM) kembali dibuka hari ini, Rabu (26/04/2023).

“Mal lama kami akan buka kembali, Rabu 26 April dengan jam operasional yang normal mulai pukul 10.00 sampai 23.00 Wita,” pungkasnya.

Tidak hanya itu, ia menjelaskan bahwa Gedung mal baru akan dibuka pada tanggal 25 Mei mendatang.

Hal ini karena masih dalam tahap perbaikan Gedung, keputusan itu berdasarkan hasil rapat dengan pemilik mal.

“kalau mal baru ada dua, pertama mal sendiri akan dilakukan perbaikan termasuk pengecetan kembali yang terkena asap dan direncanakan akan dibuka kembali pada 25 Mei sebelum libur sekolah,” bebernya.

Sementara untuk wahana permainan salju atau Trans Snow World Makassar kemungkinan akan dibuka, pada Sabtu (29/04).

"Khusus untuk snow world itu tidak ada masalah karena berada di lantai 3 dan jauh dari lokasi kebakaran. Sehingga relatif bersih cuman ada debu-debu," ungkapnya.

Saat ini, pihak pengelola telah melakukan asesmen. Menurutnya jika dinilai sudah aman dan telah selesai dibersihkan maka wahana Trans Snow Word Makassar kembali dibuka.

"Wahana salju waktu kebakaran terkena asap, dia menyerap sehingga permukaan salju ini hitam. Sekarang lagi dilihat berapa sentimeter yang hitam kena asap. Kalau memang tidak terlalu tebal dan bisa dikeruk kita akan bikin salju baru lagi maka kita akan buka hari Sabtu tanggal 29 April. Kalau tidak bisa maka kita akan buka bersamaan dengan gedung mal baru tanggal 25 Mei," tuturnya.

Menurutnya, lokasi kebakaran berada di Lower Ground (LG) Gedung Trans Studio Mal Makassar. Itu pun yang terbakar adalah dekorasi bunga kertas yang terkena korsleting listrik, bukan gedung malnya.

"Jadi tidak ada kebakaran mal, cuma di media sosial heboh katanya satu mal terbakar tapi tidak, cuma lokasi yang ada kembang bunganya saja," bebernya. (in)

  • Bagikan