IKA SMPN 1 Angkatan 90 Terbentuk, Anto Hafied Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Umum

  • Bagikan
Ketua Umum IKA SMPN 1 Baubau Anto Hafied (tengah) bersama Ketua Harian Muhammad Hasanatun.

BAUBAU, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Ikatan Alumni SMPN 1 Baubau Angkatan 1990 terbentuk. Hasdianto Hafied atau akrab disapa Anto Hafied terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum periode 2023-2026, Sabtu 29 April 2023 di Sunset Resort Bau Bau. Sementara Ketua Harian diamanahkan kepada Muhammad Hasanatun. Kepemimpinan Anto dan Hasanatun dipercaya mampu membawa IKA Alumni 90 SMPN 1 Baubau menjadi organisasi yang solid dan kuat.

Kepada wartawan, Anto mengatakan, ikatan alumni ini sebenarnya diniatkan untuk memperkuat solidaritas sesama alumni. Selain itu keberadaan alumni yang memiliki potensi yang sangat besar diharapkan mampu membawa dampak yang baik tidak hanya bagi anggota tapi juga sekolah, dan kota di mana para alumni pernah bersama-sama belajar dan bertumbuh.

"Saat ini anggota yang terdata baru 123 orang. Tersebar dari berbagai kota di Indonesia. Alumni SMPN 1 Baubau angkatan 90 ada yang berkarier di Jakarta, Bogor sampai Papua. Bahkan ada yang menetap di luar negeri. Semua potensi ini berusaha kita himpun," jelasnya.

Anto menambahkan, dalam waktu dekat bersama tim kecil yakni Ketua Harian dan Sekretaris, akan disusun kepengurusan dan menjadwalkan rapat kerja hingga bisa segera tancap gas melaksanakan program-program sosial kemasyarakatan. "Termasuk juga program yang sifatnya edukasi. Intinya kita ingin menjadikan organisasi ini tidak sekadar ajang kumpul-kumpul biasa. Tapi ada hal-hal produktif yang bisa kita lakukan untuk orang banyak," tegasnya.

Untuk itu, Anto berharap semua alumni SMPN 1 Baubau Angkatan 1990 bisa bergabung dalam IKA SMPN 1 Baubau "Harmoni 90" agar soliditas dari angkatan ini bisa terlihat. (rls)

  • Bagikan