Kinerja Pejabat Bulukumba Lamban. Bupati: Masih Jauh Dari Harapan

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf menganggap kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintahan Kabupaten Bulukumba masih jauh dari yang diharapkan.

"Selama dua tahun tiga bulan saya menjabat kinerja pejabat (ASN lingkup Pemkab Bulukumba) masih jauh dari yang saya harapkan," ujar Andi Utta dalam sambutannya saat kegiatan mutasi pejabat administrator dan pejabat pengawas di Pendopo Rujab Bupati, Jumat, 28 April 2023.

Menurut Andi Utta kinerja pejabatnya hingga saat ini masih lamban serta masih minim inisiatif dan inovasi dalam menjalankan tugas untuk pembangunan daerah.

"Mereka (ASN, red) jauh lambat, saya kerja lebih cepat seharusnya mereka juga bisa lebih cepat. Saya yang ibaratnya speednya 80 KM/Jam mereka speednya masih 40, bahkan tadinya hanya 20 Km/jam," kata Andi Utta.

Andi Utta mengharapkan para pejabat ASN lebih meningkatkan lagi kinerjanya hingga mampu mendekati kinerja ASN yang dia harapkan.

"Memang agak sulit mengikuti ritme kerja saya. Tapi saya harap ASN ini mampu meningkatkan kinerjanya. Ibaratnya kalaubsebelumnya 40 KM/Jam bisa menjadi 50 - 60 Km/Jam," pintanya.

Andi Utta mengingatkan bahwa seorang ASN harus tulus mengabdi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Sudah saya bilangin, jadi pegawai jangan mimpi bisa kaya. Jadi petani atau jadi pengusaha kalau mau kaya. Kalau jadi ASN harus mengabdi jadi pelayan yang baik untuk masyarakat," ungkap Andi Utta.

"Jadi Lurah, jadi Camat, bahkan jadi Bupati tidak ada gunanya kalau tidak memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakatnya, kalau tidak memberikan inovasi yang baik untuk kemajuan daerah," imbuh Andi Utta.

Sebelumnya, Bupati Bulukumba melantik pejabat administrator eselon III dan pejabat pengawas eselon IV lingkup Pemkab Bulukumba. Pelantikan hasil rotasi jabatan itu digelar di Pendopo Kantor Bupati Bulukumba, Jumat, 28 April 2023.

Terdapapat 78 pejabat yang dilantik di antaranya 34 pejabat administrator dan 44 pejabat pengawas.

Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf yang memimpin langsung pengambilan sumpah jabatan para pejabat yang dilantik.

Seusai prosesi pengambilan sumpah jabatan, dalam sambutannya Andi Utta meminta kepada para pejabat yang baru dilantik untuk bekerja lebih maksimal. (ewa/has/B)

  • Bagikan