Andi Murniaty Makking Berlabuh ke PAN. Ini Rencananya

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Politisi perempuan yang juga mantan Ketua DPC Partai Demokrat Hj. Murniaty Makking berlabuh di Partai Amanat Nasional (PAN).

Sempat tak ada kabar usai kalah di Pilkada 2020 lalu kala mendampingi Hamzah Pangki, kini politisi asal Kecamatan Kajang itu dikabarkan akan maju nyaleg di DPRD Provinsi Sulsel melakui daerah pemilihan Bulukumba-Sinjai.

Kabar kepindahan Andi Murni tersebut dibenarkan Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPD PAN Bulukumba, Khalid Saifullah. Kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, bergabungnya Andi Murniaty Makking di PAN tentu membawa angin segar khususnya untuk perolehan kursi di kancah provinsi.

“InsyaAllah beliau nyaleg di PAN tapi sebagai caleg Provinsi, dan surat keterangan pengunduran diri sebagai kader Demokrat sudah kami terima dan konfirmasi,” katanya, Rabu, 3 Mei 2023.

Bergabungnya mantan Wakil Ketua DPRD Bulukumba, dinilai Khalid Saifullah, adalah wajar dalam dunia politik, arus kepindahan partai adalah hal yang lumrah sebagai salah satu strategi seorang politisi.

“Kami optimis karena beliau politisi yang sudah cukup familiar di Bulukumba. Beliau mantan Anggota DPRD dan mantan calon wakil Bupati pada pemilihan kepala daerah yang lalu,” terangnya.

Pilihan Andi Murni untuk maju di DPRD Provinsi melalui PAN membawa optimisme pihaknya untuk mengunci satu kursi.

“Selamat datang ibu Hj. Murniaty Makking di keluarga besar PAN,“ ucapnya. (faj/has/B)

  • Bagikan