Musim Hujan Diprediksi Hingga Juni

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID-- Musim hujan di Kabupaten Bulukumba dan sekitarnya diprediksi akan melanda hingga Juni 2023.

"Terkait musim hujan yg terjadi saat ini ramalan BMKG (Badan Meteorologi Kliminologi dan Geofisika, red) sampai bulan Juni curah hujan berpotensi terjadi," kata Kepala BPBD Bulukumba, Akrim Amier, Senin, 8 Mei 2023.

Kendati demikian, menurut Akrim prediksi curah hujan tersebut di atas bisa saja berubah. "Setiap saat BMKG akan update data (curah hujan)," ujarnya.

Meski belakangan ini hujan yang mengguyur wilayah Bulukumba cukup deras, namun menurut Akrim curah hujan itu masih terbilang normal.

"Untuk data sementara yang kami terima dari BMKG curah hujan yang turun di Bulukumba masih rata 2 normal," paparnya.

Tetapi, lanjutnya, bisa saja ramalan cuaca BMKG berubah. Dan puncak musim hujan diperkirakan terjadi bulan Juni di mana saat itu intensitas hujan diprediksi lebih tinggi.

Olehnya saat ini BPBD Bulukumba juga telah mempersiapkan diri dalam menghadapi segala kemungkinan bencana yang rawan terjadi saat musim hujan.

"Kami mengimbau masyarakat agar tetap waspada karena yang namanya bencana sewaktu-waktu bisa terjadi," imbaunya.

"Kami juga mengimbau agar masyarakat berperan aktif dalam mencegah bencana banjir dengan tidak membuang sampah di saluran air," tambahnya. (*)

  • Bagikan