Bulukumba Target Emas di Kejurda Pelajar Sulsel

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Bulukumba Daud Kahal menargetkan emas di semua cabang olahraga pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Perlajar tingkat Provinsi Sulsel 2023.

Daud Kahal mengungkapkan bahwa target prestasi pada Kejurda Pelajar tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026 untuk Bidang keolahragaan.

Kejurda berbagai macam jenis olahraga khusus pelajar tingkat provinsi akan dilaksanakan di Makassar 19-21 Juni 2023 mendatang.

"Jika pada Kejurda Pelajar tingkat provinsi nantinya atlet Bulukumba meraih medali emas, maka tentu berhak mewakili Sulawesi Selatan di Kejurnas, dan itu akan tercatat sebagai capaian target RPJMD di Bidang Olahraga," kata Daud Kahal, Minggu, 28 Mei 2023.

Saat ini telah digelar seleksi Kejurda Pelajar tingkat Kabupaten Bulukumba di Gelanggang Olahraga (GOR) Futsal Matajang Kabupaten Bulukumba, 27 dan 28 Mei 2023.

Kejurda Pelajar tingkat Kabupaten Bulukumba mempertandingkan cabang olahraga atletik, taekwondo dan karate.

Sementara untuk cabang panahan dan sepak takraw dalam proses komunikasi dengan Cabor masing-masing karena kedua cabang olahraga ini tidak melalui proses seleksi, dalam artian diserahkan ke pengurus cabor.

Daud Kahal mengungkapkan bahwa Kejurda Pelajar tingkat kabupaten digelar dalam rangka seleksi atlet pelajar yang akan diikutkan pada Kejurda Pelajar tingkat Sulsel mendatang.

"Saya berharap agar atlet Bulukumba bisa berkompetisi dengan baik, penuh semangat, menjunjung tinggi sportifitas dan selalu menjaga kesehatan," harap Daud.

Daud juga mengapresiasi dan mengingatkan capaian prestasi para atlet dan pelatih serta pengurus cabor pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII lalu.

Di mana, kata Daud, Kabupaten Bulukumba mampu tampil membanggakan dan meraih posisi lima besar Porprov.

"Capaian yang luar biasa, dan diharapkan itu bisa menjadi motivasi bagi kita semua untuk meraih prestasi yang sama di ajang Kejurda Pelajar tingkat provinsi nantinya," ujar Daud.

Sebagaimana dalam RPJMD untuk tahun 2023 atlet berprestasi tingkat nasional sebanyak tiga atlet.

Untuk tahun 2022, lalu juga ditarget tiga atlet, dan mampu melampaui target dengan mencetak tujuh atlet yang berprestasi nasional. (ewa/has/B)

  • Bagikan