Lapas Bulukumba Pastikan Hak Suara Warga Binaan Tetap Terjaga, KPU Bulukumba Hadirkan Mobil Keliling Disdukcapil

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Lapas Kelas IIA Bulukumba bersama KPU Bulukumba menghadirkan mobil keliling Disdukcapil untuk melakukan perekaman identitas bagi Warga Binaan Pemasyarakatan, Selasa, 30 Mei 2023.0

Kegiatan kunjungan mobil keliling Disdukcapil ini untuk melakukan pencocokan data dan perekaman identitas bagi warga binaan pemasyarakatan. Hal itu dilakukan untuk menjaga Hak Suara Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Bulukumba pada Pemilihan Umum 2024 nantinya.

Hadir pada Kegiatan ini Anggota KPU Bulukumba, Harum dan Plt Kabid Pendaftaran Penduduk Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Muh. Nawir beserta tim mobil keliling untuk perekaman identitas.

Pada kegiatan ini sekitar 344 orang WBP yang telah diketahui identitasnya yang diperkirakan sebagai pemilih potensial dan 12 orang yang dilakukan perekaman ulang oleh Disdukcapil karna tidak terdaftar pada data Capil dan 176 orang lainnya masih dalam tahap pendataan oleh KPU karena ada beberapa masih berstatus tahanan dan belum ada kepastian tempat memilih.

Anggota KPU Bulukumba, Harum menyampaikan akan terus melakukan kordinasi terkait data pemilih dengan pihak Capil dan Lapas.

"Kami akan tetap lakukan koordinasi dengan pihak Capil dan Lapas terkait data pemilih, mengingat Lapas adalah TPS khusus yang mana jumlah pemilihnya selalu berubah-ubah jadi koordinasi dengan Lapas harus terus terbangun sampai pada hari pemilihan agar semua suara warga binaan dapat tersalurkan,” katanya.

Kalapas Bulukumba, Mut Zaini berharap setiap warga binaan yang berada pada Lapas Bulukumba dapat memberikan suaranya.

"Kita berharap bahwa seluruh warga binaan pada Lapas Bulukumba dapat memberikan suaranya pada pemilihan umum nantinya olehnya itu sinergi antara KPU dan Capil harus terus terjaga sampai pada hari pemilihan," harap Mut Zaini.

  • Bagikan