Setelah Jadi Bunda Literasi, Andi Herfida Kini Dikukuhkan Sebagai Bunda PAUD

  • Bagikan
Naoemi Octarina Bunda PAUD Provinsi Sulsel saat mengukuhkan Ir Hj. Andi Herfida Muchtar sebagai Bunda PAUD Bulukumba.

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Acara Puncak Bulan Pendidikan Merdeka Belajar digelar Pemerintah Provinsi Sulsel, setelah sebulan melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka Hari Pendidikan Nasional.

Puncak acara berlangsung di Hotel Dalton Makassar. Kegiatan ini dirangkaikan dengan Rapat Koordinasi (Rakor) Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Rakor Pendidikan Keluarga, Gebyar PAUD dan Rakor Percepatan Penanganan Anak Tidak Sekolah (ATS), Selasa 30 Mei 2023.

Di sela-sela acara yang dihadiri oleh ribuan guru se-Sulsel ini, Bunda PAUD Provinsi Sulawesi Selatan Naoemi Octarina mengukuhkan Ir Hj. Andi Herfida Muchtar selaku Bunda PAUD Kabupaten Bulukumba bersama dengan Bunda PAUD Kabupaten Takalar Sri Astuti Thamrin.

Bunda PAUD Provinsi Sulawesi Selatan Naoemi Octarina mengatakan rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun ini berlangsung selama kurang lebih sebulan. Adapun pelaksanaan puncaknya dilakukan sejak 3 hari yang lalu dengan berbagai kegiatan.

Pendidikan anak usia dini, kata Naoemi adalah hal penting dalam rangka menciptakan SDM generasi yang akan datang. Olehnya itu program-program PAUD harus lebih berkualitas, yang lebih terasa manfaatnya bagi anak anak usia dini yang berdampak pada pembentukan karakternya.

"Kita menyampaikan selamat kepada Bunda PAUD Takalar dan Bulukumba, semoga ibu bisa memberikan program-program yang terbaik dengan bekerja sama dengan stakeholder di daerah masing-masing," pinta Naoemi Octarina.

Dalam melaksanakan program, lanjutnya, harus memperhatikan fenomena-fenomena yang terjadi, baik pada anak maupun perempuan, sehingga perencanaannya juga lebih matang

"Harus ada inovasi, misalnya bagaimana anak anak kita ketika berpindah (peralihan) dari PAUD ke SD itu terasa lebih menyenangkan," bebernya.

Sementara itu, Andi Herfida menyampaikan terima kasih atas kepercayaan mengemban amanah sebagai Bunda PAUD Kabupaten Bulukumba. Ia mengajak untuk bersama-sama berbuat dan meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini. Pihaknya kata Kadis Kebudayaan Makassar ini akan bersinergi dengan program pemerintah daerah.

"Kita harus saling mendukung, saling menguatkan dalam membangun generasi emas Bulukumba melalui pendidikan anak usia dini," pintanya.

Pada kesempatan tersebut, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Andi Buyung Saputra, Kepala Desa Dampang Muhardi, dan Kepala PKBM Nadya Fatmawati menandatangani nota kesepahaman dalam rangka percepatan penanganan Anak Tidak Sekolah.

Kegiatan yang digelar Dinas Pendidikan Provinsi ini, juga dihadiri oleh Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf, Kepala Bappelitbangda Andi Syamsul Mulhayat, Kadis PMD, Akhmad Januaris dan Kadis PPPAKB, dr. Wahyuni, serta Kepala Kantor Kemenag HM. Yunus.(rs)

  • Bagikan