Aprilia Naswa: Perempuan di Parlemen, Siapa Takut

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Wajah baru di kontestasi pileg 2024 nanti dipastikan akan bertebaran untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat.

Salah satu yang juga memastikan diri untuk ikut bertarung adalah, Aprilia Naswa, perempuan yang masih berusia 24 tahun ini memantapkan diri untuk berkontestasi dengan politisi senior.

Dia akan maju di daerah pemilihan Kecamatan Bulukumpa dan Rilau Ale dari Partai Demokrat.

“Peran perempuan dalam kontestasi politik sangat dibutuhkan. Kuota perempuan dalam parlemen diberikan ruang sehingga kesempatan itu harus saya maksimal,” katanya, Minggu, 11 Juni 2023.

Dia mengurai, salah satu motovasi dirinya maju yakni melihat masih kurangnya anak muda ikut serta menjadi wakil rakyat. Hanya orang tua yang terbilang umur 40 tahun keatas.

Apalagi, lanjut dia bahwa generasi muda pasti masih memiliki pandangan yang segar dan inovatif terhadap berbagai isu yang dihadapi oleh masyarakat.

“Motivasi saya berani maju mencalonkan diri sebagai caleg karena saya ingin berguna bagi masyarakat dan ikut serta berkontribusi langsung untuk memperbaiki kualitas hidup masyarakat, terutama di wilayah pemilihan saya,” kata dia.

Terakhir, dia mengaku kemantapkan dirinya untuk maju karena dia ingin memanfaatkan kemampuan dan pengetahuan yang dimiliki untuk memajukan Bulukumba ke arah yang lebih baik, karena dapat dilihat, anak muda pasti memiliki harapan jangka panjang bagi bangsa terutama bagian wilayah Bulukumba.

“Kita bantu nantinya akses di bidang kesehatan, pertanian dan perkebunan di wilayah Bulukumba. InsyaAllah kita harus ikut bekerja sama untuk perubahan di daerah Bulukumba,” kata dia. (faj/has/B)

  • Bagikan