Polisi Dalami Kasus Perpeloncoan Oknum Senior Terhadap Maba Fakultas Kedokteran Unismuh

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Polisi melakukan pendalaman terhadap kasus perpeloncoan oknum senior terhadap mahasiswa baru (Maba) Unismuh Makassar.

Kasi Humas Polrestabes Makassar Kompol Lando mengatakan, pihaknya sementara ini dalam tahap penyelidikan mengenai kasus tersebut. 

"Kejadiannya benar, ini menjadi pelajaran supaya tidak terulang. Sementara masih dalam penyelidikan, karena ada pelakunya kan," ujar Lando kepada fajar.co.id, Senin (26/6/2023) malam.

Diketahui pada kasus tersebut, seorang mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Unismuh, Muhammad Fathan (21) diduga dianiaya seniornya saat mengikuti pengkaderan di Yonif Raider 700, Makassar.

Akibat penganiayaan itu, Fathan mengalami sakit di perut hingga terpaksa ia dilarikan ke rumah sakit. Polisi yang menerima laporan itu pun melakukan penyelidikan.

"Korbannya mahasiswa baru di FK Unismuh. Pelaku dilidik tapi diduga senior mahasiswa FK angkatan 2020/2021," lanjut Lando.

Diceritakan Lando, insiden itu bermula saat korban bersama mahasiswa baru lainnya mengikuti proses pengkaderan di aula Yonif Raider 700, Makassar, Sabtu 24 Juni 2023 sekitar 00.30 wita.

"Sekitar pukul 00.30 wita, para peserta termasuk korban disuruh untuk berbaris oleh para seniornya dengan barisan laki-laki di depan panggung dan perempuan di belakang barisan laki-laki," tukasnya.

Lanjut Lando, salah satu senior korban mematikan lampu Aula tersebut, dan ada oknum senior korban dengan ciri-ciri menggunakan helm dengan menggunakan Jaket Hoodie warna abu-abu corak Hitam menanyakan identitas korban. (fajar)

  • Bagikan