Upacara Hari Bhayangkara ke-77 di Bulukumba Berlangsung di Tengah Guyuran Hujan

  • Bagikan
Upacara peringatan hari Bhayangkara ke-77 oleh Polres Bulukumba di Halaman Kantor Bupati Bulukumba, Sabtu, 1 Juli 2023.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pelaksanaan upacara peringatan hari Bhayangkara ke-77 oleh Polres Bulukumba tetap berlangsung khimat meski di tengah guyuran hujan deras. Kegiatan itu berlangsung di Halaman Kantor Bupati Bulukumba pada Sabtu, 1 Juni 2023.

Upacara peringatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Bulukumba, AKBP Ardyansyah sebagai Inspektur upacara, sementara komandan upacara dipercayakan kepada Wakapolsek Ujung Loe Ipda A. Pannarangi.

Sedangkan, pengucapan Tri Brata dilakukan oleh salah satu Personel Sat Samapta Polres Bulukumna, Bripda Nugi Gufrad Al Qafary.

Para peserta upacara terdiri dari satu pleton Perwira Polres Bulukumba, satu pleton Anggota Kodim 1411/Blk, satu pleton Personel Bhabinkamtibmas, 6 pleton personel gabungan fungsi Polres Bulukumba, satu pleton Polsuspas, satu pleton Satpol-PP/Damkar, dan satu Pleton Anggota Security.

Meskipun hujan turun selama pelaksanaan upacara, semangat para peserta tidak surut. Mereka tetap mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan penuh semangat hingga acara selesai.

Kehadiran Wakil Bupati Bulukumba H. A. Edy Manaf, Ketua DPRD Bulukumba H. Rijal, serta Kepala Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bulukumba juga turut memeriahkan acara tersebut.

Selain para PJU Polres Bulukumba dan PJU Kodim 1411/Blk, acara ini juga dihadiri oleh para purnawirawan Polri, tokoh masyarakat, Bhayangkari, dan tamu undangan lainnya.

Setelah berlangsung hingga pukul 10.00 Wita, seluruh rangkaian upacara berjalan lancar dan khidmat. Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh KBO Satbinmas Polres Bulukumba, Ipda Rahmat Kurniawan.

Usai upacara, dilanjutkan dengan penyerahan piala dan piagam kepada para pemenang lomba dalam rangka memperingati hari Bhayangkara yang diselenggarakan oleh panitia Polres Bulukumba. Lomba tersebut diikuti oleh masyarakat Kabupaten Bulukumba.

Kapolres Bulukumba, AKBP Ardyansyah, mengucapkan syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kesehatan dan kekuatan sehingga pelaksanaan upacara Hari Bhayangkara Ke-77 dapat berjalan dengan lancar.

Dia juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh peserta yang tetap semangat mengikuti upacara meskipun hujan turun.

"Dengan setinggi-tingginya, kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh peserta yang telah mengikuti kegiatan ini hingga selesai," ujar Kapolres.

AKBP Ardyansyah juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bulukumba, seluruh lapisan masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan insan pers atas dukungan dan kerjasamanya dalam menjadikan peringatan Hari Bhayangkara Ke-77 di wilayah Bulukumba berjalan lancar dan sukses.

Peringatan Hari Bhayangkara Ke-77 tahun 2023 di Bulukumba berhasil menciptakan momen yang berkesan dan memperkuat hubungan antara kepolisian dengan masyarakat setempat.

"Semoga semangat Bhayangkara terus membara dalam menjaga keamanan dan ketertiban di daerah ini," tandas Kapolres.***

  • Bagikan