55 Kota akan Ikuti Parade Budaya Dinas Kebudayaan Makassar di Ajang Apeksi XVI 2023

  • Bagikan

 

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -– Kepala Bidang Kekayaan Budaya Dinas Kebudayaan Kota Makassar, Ludfi Alamri menyampaikan sudah ada 55 Kota bakal menghadiri acara Panggung Seni Budaya Indonesia City Expo 2023.

Event Dinas Kebudayaan Kota Makassar tersebut sebagai rangkaian kegiatan Rakernas APEKSI XVI di Kota Makassar sebagai tuan rumah tahun ini.Perkuat Sinergi Antar Pemerintah Kota, Rakernas APEKSI XVI Tahun 2023 di…

Acara yang berlangsung mulai tanggal 11 hingga 14 Juli di Anjungan Pantai Losari ini diagendakan sebagai acara utama Dinas Kebudayaan dalam Rakernas APEKSI XVI.

“Saat ini kuota peserta dari berbagai daerah yang sudah konfirmasi sebanyak 55 Kota,” kata Ludfi saat ditemui, Senin (10/7/2023).

Dalam Festival kali ini, Disbud Kota Makassar menyiapkan berbagai penampilan menarik, diantaranya Devile Parade, Tarian dan Marching Band.

“Untuk Devile Parade-nya akan tampil pertama, kemudian disusul kelompok Marching Band, setelah itu masuk Tari Opening seremoni Rakernas,” Bebernya

Apalagi, ratusan penari akan direncanakan menghiasai Festival Kebudayaan di Rakernas APEKSI XVI tahun ini. “Jumlah penari itu ada 160 orang yang akan tampil,” ungkapnya. (in)

  • Bagikan