TMMD ke-117 Bulukumba Resmi Dimulai, Edy Manaf; Ini Momentum Bersejarah

  • Bagikan
Andi Edy Manaf saat mengecek kesiapan pasukan pada upacara pembukaan TMMD ke-117 di Lapangan Tokambang, Kelurahan Tanah Lemo, Kabupaten Bulukumba, Rabu, 12 Juli 2023 (Dok. RADAR SELATAN/BASO MAREWA)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Upacara pembukaan tanda dimulainya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 digelar di Lapangan Tokambang, Kelurahan Tanah Lemo, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Rabu, 12 Juli 2023.

TMMD ke-117 yang ditempatkan di Kelurahan Tanah Lemo, Kecamatan Bontobahari itu akan berlangsung kurang lebih satu bulan mulai 12 Juli hingga 10 Agustus 2023.

Salah satu program prioritas dalam TMMD yakni perintisan jalan di Tanah Lemo yang nantinya akan tembus ke kawasan wisata pantai Bara.

Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf yang bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) dalam pembukaan TMMD menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 1411 Bulukumba atas kerja kerasnya hingga TMMD dapat terselenggara.

Menurut Andi Edy, TMMD ke-117 di Kabupaten Bulukumba akan tercatat sebagai momentum bersejarah karena nantinya jalan yang dirintis akan menjadi penunjang dalam pembangunan sektor parawisata di Kabupaten Bulukumba.

"Perintisan jalan ini merupakan kegiatan yang bersejarah dan fundamental, oleh karena jalur ini akan membuka akses jalan bagi masyarakat dan pengunjung sehingga dapat mempersingkat jarak tempuh dan mengurai kemacetan di pintu masuk kawasan wisata Tanjung Bira," kata Andi Edy dalam sambutannya.

Andi Edy juga mengajak kepada seluruh stakeholder maupun masyarakat di lokasi kegiatan untuk berpartisipasi dan membantu pelaksanaan berbagai kegiatan TMMD sehingga dapat berjalan dengan baik dan selesai sesuai dan target yang ingin dicapai bersama.

"Sekali lagi saya menyampaikan rasa bangga dan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Keluarga Besar Kodim 1411 Bulukumba dan para Mitra, atas terlaksananya TMMD ke 117 di Kabupaten Bulukumba ini," tukas Andi Edy. ***

  • Bagikan