Turnamen Sepakbola Bergengsi Digelar di Bontonyeleng Bulan Ini

  • Bagikan
Lapangan Desa Bontonyeleng yang akan menjadi tempat digelarnya turnamen sepakbola mini Gella Palaloi Cup I 2023

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemuda Desa Bontonyeleng, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, akan menggelar turnamen sepak bola mini yang akan berlangsung di lapangan desa setempat mulai tanggal 20 Juli 2023.

Turnamen sepak bola mini bertajuk Gella Palaloi Cup I Bontonyeleng tahun 2023 akan diikuti oleh 32 tim dari seluruh penjuru Bulukumba dan sekitarnya.

Ketua Panitia, Al Hidayat, mengungkapkan bahwa turnamen sepak bola Gella Palaloi Cup I ini diselenggarakan sebagai bagian dari rangkaian perayaan Dirgahayu Republik Indonesia (RI) yang ke-78.

Pemuda Bontonyeleng memilih untuk menyelenggarakan turnamen sepak bola mini sebagai bagian dari perayaan Dirgahayu RI ke-78 dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan dan nasionalisme melalui sepak bola.

"Sepak bola adalah olahraga yang sangat populer di masyarakat, oleh karena itu kami berharap turnamen ini dapat menarik antusiasme masyarakat dalam merayakan HUT RI," jelas Dayat.

Dayat juga mengungkapkan bahwa meskipun turnamen ini adalah ajang silaturahmi, banyak tim yang sangat antusias untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini, bukan hanya dari dalam kabupaten, tetapi juga dari beberapa tim luar daerah.

"Alhamdulillah, banyak yang mendaftar untuk turnamen ini, tetapi kami hanya bisa membatasi jumlahnya menjadi 32 tim. Pendaftaran telah ditutup sejak tanggal 9 Juli," kata Dayat kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID saat dikonfirmasi pada Rabu, 12 Juli 2023.

32 tim yang mengikuti turnamen sepakbola mini Gella Palaloi Cup I Bontonyeleng ini akan memperebutkan hadiah berupa piala dan uang pembinaan belasan juta rupiah.

Turnamen ini juga merupakan turnamen yang didukung oleh Askab PSSI Kabupaten Bulukumba serta telah diberikan izin penyelenggaraan oleh Polres Bulukumba.

Tiap pertandingan dalam Gella Palaloi Cup I ini juga akan dipimpin oleh wasit yang berlisensi sesuai dengan rekomendasi dari Askab PSSI Bulukumba. ***

  • Bagikan