Andi Utta Ratapi Kehilangan H Askar, Mantan Rival Sekalgus Kawan

  • Bagikan
Foto H. Askar (kiri) bersama A. Muchtar Ali Yusuf (kanan)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, merasa kehilangan atas meninggalnya mantan rivalnya dalam Pilkada Bulukumba sebelumnya, H Askar HL.

"Putra terbaik Bulukumba telah kita kehilangan. Pemerintah Kabupaten Bulukumba dan saya pribadi turut berduka cita," kata Andi Utta, sapaan untuk Andi Muchtar Ali Yusuf, saat dihubungi pada Minggu, 16 Juli 2023.

Andi Utta mengungkapkan bahwa dia telah berjanji untuk bertemu dengan H Askar guna membicarakan pemilihan legislatif mendatang, namun sebelum pertemuan terjadi, H Askar meninggal dunia.

Andi Utta mengenang H Askar bukan hanya sebagai rival, tetapi juga sebagai teman yang baik.

"H Askar adalah rival dan teman yang santun dan beretika dalam berkompetisi, yang patut menjadi teladan," ujar Andi Utta.

Sebelumnya, H Askar meninggal saat sedang mengurus bisnisnya di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Kabar duka ini dikonfirmasi oleh Abdul Asis, kerabat dekat H Askar, yang menjelaskan bahwa pada Sabtu, 15 Juli 2023, H Askar pergi ke Kendari untuk mengurus bisnisnya di sana.

Namun, begitu tiba di Kendari, H Askar tiba-tiba mengalami sakit kepala dan segera dilarikan ke Rumah Sakit Kendari. Sayangnya, di sana H Askar HL menghembuskan nafas terakhirnya. ***

  • Bagikan