H Askar Wafat, Kerabat: Sakit Kepala Tiba-tiba saat Tiba di Kendari

  • Bagikan
H Askar HL (Kiri) masih sempat mendampingi Sandiaga Uno pada pertemuan PPP di Kota Makassar beberapa waktu lalu.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kabupaten Bulukumba merasakan duka mendalam dengan berita meninggalnya H Askar HL, seorang politisi senior yang juga dikenal sebagai pengusaha ternama. H Askar menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Kendari pada hari Minggu, 16 Juli 2023.

Kabar duka ini dikonfirmasi oleh Abdul Asis, kerabat dekat H Askar, yang menjelaskan bahwa sehari sebelumnya, pada Sabtu, 15 Juli 2023, H Askar pergi ke Kendari untuk mengurusi bisnisnya di sana.

"Setibanya di Kendari, beliau tiba-tiba mengalami sakit kepala yang sangat parah dan segera dilarikan ke Rumah Sakit Kendari. Sayangnya, di sana H Askar HL menghembuskan nafas terakhirnya," kata Asis.

H Askar diduga mengalami serangan jantung, namun itu belum disampaikan secara resmi baik pihak rumah sakit maupun pihak keluarga.

H Askar merupakan salah satu politisi senior yang telah memberikan kontribusi besar bagi Kabupaten Bulukumba. Saat ini, beliau menjabat sebagai Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bulukumba, di mana ia aktif dalam berbagai kegiatan politik dan pembangunan di daerah.

Selain kiprah politiknya, H Askar juga tercatat sebagai bakal calon Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Partai berlambang Kabbah.

Kehilangan H Askar HL akan menjadi duka yang mendalam bagi Kabupaten Bulukumba, terutama dalam dunia politik dan bisnis. Berbagai pihak di daerah tersebut merasa kehilangan sosok yang berdedikasi tinggi, berpengalaman, dan berintegritas dalam menjalankan tugas-tugasnya.

  • Bagikan